30 Tahun Jababeka Semakin Lengkap dan Prospektif

Perkembangan Kota Jababeka didukung kemudahan aksesibilitas dan konektivitasnya dengan kota-kota besar dengan dukungan pembangunan infrastruktur.

30 Tahun Jababeka Semakin Lengkap dan Prospektif
Dok. Jababeka
Tampak dalam gambar: Hyanto Wihadhi, Director Jababeka & Co (kedua kiri) berdampingan dengan Kuncoro Wibowo, Chairman Kawan Lama Group (kelima kiri) dan Prabowo Widyakrisnadi, President Director PT ACE Hardware Indonesia Tbk. (ketujuh kiri) berpose bersama saat acaragrand opening Living Plaza Jababeka. 

CIKARANG – Kota Jababeka merupakan pionir kota mandiri terbesar dan terlengkap di Indonesia yang dikembangkan oleh PT Jababeka Tbk. sejak tahun 1989.

Kota mandiri bertaraf internasional ini berawal dari ide inovatif Setyono Djuandi Darmono yang merupakan Founder sekaligus Chairman Jababeka Group.

Dirinya memiliki gagasan cemerlang untuk menciptakan seratus kota mandiri modern di Indonesia yang dapat menyediakan lapangan pekerjaan serta kehidupan yang lebih baik, salah satunya Kota Jababeka.

Pengembangan Kota Jababeka bermula dari pengembangan kawasan industri dimana telah sukses menarik perhatian investor ternama seperti Unilever, United Tractor, Loreal, Mattel, Lotte, Komatsu,Samsung, Nissin, Kraft, Astra Otopart, Kao, Kawan Lama dan lainnya.

Hanya dalam waktu kurang dari lima tahun, PT Jababeka Tbk telah sukses melantai di bursa saham Indonesia dan menjadikannya sebagai perusahaan pengembang swasta pertama yang terdaftar di BEI pada tahun 1994.

Keseriusan PT Jababeka Tbk terbukti dalam pembangunan Kota Jababeka di Timur Jakarta yang menghadirkan beragam fasilitas dan sarana infrastruktur kelas dunia layaknya kota modern di negara maju yang tidak dapat ditemukan di kawasan manapun di Indonesia.

Living Plaza Jababeka
Living Plaza Jababeka (Dok. Jababeka)

Beberapa fasilitas dan sarana infrastruktur itu di antaranya: pembangkit listrik kota mandiri berkapasitas 130 MW oleh Bekasi Power Plant, President University sebagai pusat pendidikan internasional pertama di Timur Jakarta, serta Jababeka Golf & Country Club yang merupakan pionir lapangan golf bertaraf internasional di Koridor Timur Jakarta sekaligus destinasi favorit bagi ekspatriat.

Selain itu, masih ada Cikarang Dry Port yang hadir sebagai pelabuhan darat serta layanan Bea Cukai terpadu pertama dan satu-satunya di Indonesia, Joint Venture dengan PT Plaza Indonesia Realty dalam mengembangkan kawasan Mix Used seluas 16 Ha.

Juga ada Joint Venture dengan Creed Group serta Keihan Corporation asal Jepang dalam mengembangkan premium residential di kawasan Golf City Jababeka, Kawasan residensial premium dan komersial modern yang dikembangkan oleh Jababeka Residence yang merupakan salah satu anak usaha PT Jababeka Tbk.

Kemudahan akses

Halaman
123
Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved