Breaking News:

Winning Meals ‘Kachimeshi’, Program Sang Juara dari Ajinomoto

Winning Meals ‘Kachimeshi’ merupakan program menyiapkan atlit menghadapi pertandingan secara terpadu, dari pelatihan fisik, hingga bimbingan nutrisi.

Dok. Ajinomoto
Ajinomoto Indonesia menggelar program Winning Meals ‘Kachimeshi’ dengan menggandeng atlit renang nasional I Gede Siman Sudartawa. 

JAKARTA – Ajinomoto Indonesia, produsen berbagai bumbu masak di Indonesia menggelar program Winning Meals ‘Kachimeshi’ dengan menggandeng atlit renang nasional I Gede Siman Sudartawa untuk program pelatihan sekaligus menjaga kebugaran dan nutrisinya, yang diawasi pelatih dan ahli gizi.

Program ini merupakan kelanjutan program global Ajinomoto yang berpusat di Jepang. Winning Meals ‘Kachimeshi’ merupakan program untuk mempersiapkan atlit menghadapi pertandingan secara terpadu mulai dari pelatihan fisik, hingga bimbingan nutrisi.

Program ini diawali di Jepang yang menjadi inisiator, dan Ajinomoto merupakan perusahaan Jepang pertama yang berkomitmen dan berkontribusi menjadi sponsor resmi berbagai ajang olahraga Internasional seperti SEA Games.

Sejalan dengan program global tersebut, Ajinomoto Indonesia kemudian memperluas dengan berpartisipasi memberi dukungan terhadap bidang olahraga di Indonesia dan turut berkontribusi bagi kemajuan di bidang ‘makanan’ dan ‘kesehatan’ bagi masyarakat umum, terlebih para atlit di Indonesia.

Di Indonesia, program Winning Meals ‘Kachimeshi’ bertujuan mewujudkan kinerja yang lebih baik dari atlit nasional agar dapat berbicara banyak dan menjadi juara di kancah internasional, dengan memanfaatkan teknologi dan pengetahuan yang di miliki Ajinomoto Indonesia.

Support pemberian menu makanan dan nutrisinya pun disesuaikan kebutuhan masing-masing atlit dan juga disesuaikan porsi latihan yang dijalani, mulai dari kebutuhan karbohidrat, protein, lemak, dan lainnya. Program ini pun dijalankan secara konsisten untuk membentuk performa atlit agar selalu dalam level tertinggi.

Ajinomoto Indonesia menggelar program Winning Meals ‘Kachimeshi’ dengan menggandeng atlit renang nasional I Gede Siman Sudartawa
Ajinomoto Indonesia menggelar program Winning Meals ‘Kachimeshi’ dengan menggandeng atlit renang nasional I Gede Siman Sudartawa (Dok. Ajinomoto)

Ajinomoto Indonesia juga melakukan berbagai kegiatan edukasi perihal kecukupan gizi, yang mencakup penyediaan produk-produk Ajinomoto Group sekaligus mempromosikan program ‘Kachimeshi’ ke masyarakat luas.

“Kami sangat antusias dapat menyelenggarakan program global ini. Hal tersebut juga sejalan dengan visi dan misi Ajinomoto Indonesia untuk terus berkontribusi bagi masyarakat luas,” ungkap Presiden Direktur PT Ajinomoto Indonesia Ichiro Sakakura dalam pernyataan resminya, Sabtu (30/11/2019).

Ichiro merasa gembira dapat men-support atlit renang nasional I Gede Siman Sudartawa dengan persiapan terpadu mulai dari latihan fisik yang dibina oleh coach terbaik serta pengaturan pola makan atau asupan gizi yang paling ideal yang di awasi oleh ahli gizi terpercaya.

“Dengan support yang kami berikan ini, tentunya kami berharap I Gede Siman Sudartawa dalam kondisi prima untuk menjalani berbagai kompetisi renang baik tingkat nasional maupun Internasional dan tentunya membawa kemenangan yang membanggakan,” imbuhnya.

Ajinomoto Indonesia sangat gembira dapat mengimplementasikan program global Winning Meals ‘Kachimeshi’ dengan memilih atlit renang nasional agar dapat mempersembahkan kemenangan baik bagi daerah maupun negara.

“Tak sekedar atlit yang memang menjadi fokus dari program Winning Meals ‘Kachimeshi’, Ajinomoto sendiri berkomitmen dan berkontribusi terhadap asupan gizi masyarakat luas dengan hanya menawarkan produk terbaik, sehingga dengan pemenuhan gizi yang baik maka tentunya akan terbentuk masyarakat yang sehat dan berprestasi,” sambungnya.

Ajinomoto Group telah membangun landasan bisnis di negara Asia seperti Filipina, Thailand, Vietnam, Indonesia, Malaysia, Singapura dan beberapa negara lainnya dan telah menjalankan bisnis makanan konsumen di negara-negara tersebut selama bertahun-tahun serta mempertahankan hubungan dekat dengan budaya makanan lokal agar menghasilkan cita rasa terbaik.

Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved