Breaking News:

Reuni 212

Pengunjung Kecewa Monas Tutup Lebih Awal, Menjelang Reuni 212

Monumen Nasional (Monas) yang direncanakan akan digunakan sebagai lokasi aksi reuni 212 pada Senin (2/12/2019) dini hari, tutup lebih awal.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor:
Warta Kota/Joko Supriyanto
Kondisi Monumen Nasional (Monas) menjelas aksi reuni akbar 212 yang akan berlangsung pada Senin (2/1/2019) dini hari nanti. 

Monumen Nasional (Monas) yang direncanakan akan digunakan sebagai lokasi  aksi reuni 212 pada Senin (2/12/2019) dini hari, tutup lebih awal dibandingkan hari biasanya.

Jika pada hari biasa pengunjung Monas bisa menikmati keindahan Monas pada malam hari, maka hari Minggu (1/12/2019) ini, pukul 17.30 WIB Monas sudah ditutup untuk umum.

Para pengunjung yang berada di dalam lingkungan Monas diminta untuk segera keluar dari area taman, karena akan segera ditutup.

Pastikan Hadiri Reuni Akbar PA 212, Fadli Zon Berlatih Tinju dengan Jojo Freeman

Informasi itu diberikan melalui pengeras suara disekitar area Monas.

Kepala Unit Pelaksana Kawasan (UPK) Monas M. Isa Sanuri mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian soal penutupan kawasan tersebut.

"Kita koordinasi, enggak sendiri. Ada pihak lain yang membantu pengamanan. Kami prinsipnya sesuai aturan saja," kata Isa, Minggu (1/12/2019).

Rizieq Shihab Pulang ke Indonesia Demi Reuni 212 di Monas, Begini Penjelasan Lengkap Pengacaranya

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan mengatakan, persiapakan pengamanan aksi reuni 212 telah dilalukan sejak sore tadi.

Untuk itu, pihaknya pun meminta para pengunjung untuk meninggalkan kawasan itu karena area Monas setelah diberlakukan penutupan akan steril untuk umum sampai dimulainya aksi reuni akbar 212.

"Sejak sore kami lakukan pengamanan, pengunjung yang masih berada di dalam Monas juga kami minta untuk keluar. Kita sterilkan dulu kawasan ini," ujarnya.

Pamer Undangan Sebagai Tamu VIP, Fadli Zon Bakal Hadiri Reuni 212 di Monas

Pengunjung Kecewa

Dampak penutupan Monas ini pun akhirnya menuai kekecewaan para pengujung Monas yang ingin bertamsya ke Tugu Api itu.

Mereka yang datang sore tadi pun terpaksa tak di izinkan oleh petugas.

"Saya dari Klender jauh-jauh ke sini malah sampai sini ngak boleh masuk. Saya gak tahu kalo bakal tutup," kata Mutiara (24) salah seorang pengujung.

Prabowo Dipastikan Absen, GNPF dan FPI Usahakan Rizieq Shihab Hadiri Reuni 212

Alih-alih menghilangkan kekecewaannya ia pun terpaksa merubah destinasi tujuaan untuk liburan pada hari ini. Ia pun memilih akan menuju ke kawasan Kota Tua Jakarta.

"Ya paling ke Kota Tua. Karena emang tadi mau ke sana kalo udah dari sini, karena kan tadi abis naik bus wisata," katanya.

Tak berbeda jauh berbeda juga dirasakan oleh, ibu dua orang anak ini. Lela (44) ia mengaku cukup kecewa kedatangannya ke Monas harus terhenti di pintu gerbang Monas.

Reuni PA 212, Kapolda Metro Jaya Siap Kerahkan Personel Amankan Diperkirakan Ada 10.000 Massa

Ia mengaku datang dari Kalideres, Jakarta Barat.

"Kan emang libur jadi ajak anak aja jalan jalan, nah tadi ke sini. Ya saya gak tahu kalo tutup makanya sampai sini gak boleh masuk," ucapnya. (JOS)

Caption foto: Kondisi Monumen Nasional (Monas) menjelas aksi reuni akbar 212 yang akan berlangsung pada Senin (2/12) dini hari nanti.
Area lampiran

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved