Breaking News:

Pastikan Keamanan Pilkades Tangerang Serentak, Polisi Turun Langsung Ke Desa

Pastikan Keamanan Pilkades Tangerang Serentak, Polisi Turun Langsung Ke Desa. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Mengantisipasi terjadinya gejolak di masyarakat, Kapolsek Cisoka AKP Akbar Baskoro melaksanakan kegiatan sambang desa, Sabtu, (30/11/2019) malam. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek dengan mendatangi salah satu tokoh masyarakat di Desa Cempaka Kecamatan Cisoka, Desa Sumur Bandung Kecamatan Jayanti dan Desa Cikuya Kecamatan Solear. 

MENGANTISIPASI terjadinya gejolak di masyarakat, Kapolsek Cisoka AKP Akbar Baskoro melaksanakan kegiatan sambang desa, Sabtu (30/11/2019) malam.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek dengan mendatangi salah satu tokoh masyarakat di Desa Cempaka Kecamatan Cisoka, Desa Sumur Bandung Kecamatan Jayanti dan Desa Cikuya Kecamatan Solear.

Ia menjelaskan kegiatan ini adalah salah satu upaya Polsek Cisoka dalam menjamin keamanan wilayah melalui komunikasi aktif dengan warganya.

Warga Gang Keramat Jagakarsa Kaget Ada Warganya Terlibat Kecelakaan di Tol Cipali

Terlebih menjelang digelarnya Pilkades serentak Kabupaten Tangerang tahun 2019.

Diharapkan dengan adanya komunikasi dan koordinasi yang baik, akan dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas utamanya menjelang agenda Pilkades 2019.

“Pelaksanaan Pilkades yang akan digelar tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan berbagai gejolak di masyarakat. Untuk itu kami akan intens melaksanakan kegiatan sambang desa guna mencegah terjadinya gesekan horizontal di masyarakat,” ungkapnya.

Ada Winter Wonderland, Mall of Indonesia Targetkan Kenaikan Pengunjung 25 Persen

Kapolsek Cisoka mengatakan bahwa Polsek Cisoka mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu mengedepankan rasa persaudaraan. Demi menciptakan Pilkades yang aman dan damai.

“Mari kita bersama - sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai terutama menjelang pelaksanaan Pilkades serentak ini,” paparnya.

Selain itu juga disampaikan kepada seluruh pendukung untuk tidak memancing keributan. Sehingga mengganggu ketertiban kamtibmas.

“Pesan saya kepada seluruh pendukung, untuk tidak saling ejek dan memancing amarah pihak lawan, sehingga kegiatan pilkades ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Akbar.

Kapolsek mengajak agar anggota juga mengimbau warga untuk mematuhi peraturan yang sudah menjadi keputusan dan turut menyukseskan serta menjaga keamanan supaya tidak timbul masalah.

Summarecon Berikan Beragam Promo Akhir Tahun, Produk Rumah Apartemen hingga Tempat Usaha

“Kami akan terus berkoordinasi dengan semua pihak untuk menciptakan pilkades berjalan aman lancar,” katanya.

Untuk diketahui, selain melaksanakan sambang desa, Kapolsek Cisoka dibantu oleh Pasukan Brimob, Koramil Cisoka, Satpol PP Kecamatan melaksanakan Apel gelar pasukan serta melakukan patroli ke 3 Kecamatan. Dan melaksanakan operasi cipta kondisi dengan menertibkan warung remang - remang, penjual jamu, warung kopi dan mengamankan beberapa pemuda yang sedang nongkrong. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved