SEA Games

Hadapi Singapura di Semifinal, Pelatih Rionny: Kami Optimistis

Berhadapan dengan Singapura, Rionny Mainaky menyatakan optimistis skuadnya bisa menyumbangkan poin.

Hadapi Singapura di Semifinal, Pelatih Rionny: Kami Optimistis
Badminton Indonesia
Pebulutangkis putri Indonesia, Fitriyani saat menghadapi wakil Vietnam di SEA Games 2019 Filipina, Vu Thi Trang, Minggu (1/12/2019). Dok: PBSI 

Tim beregu putri Indonesia lolos babak semifinal SEA Games 2019, setelah mengalahkan Vietnam 3-1.

Pelatih tunggal putri, Rionny Mainaky, meminta timnya untuk lebih siap di lapangan. Pasalnya, pada laga perempat final melawan Vietnam, tunggal putri menyumbangkan dua poin, tetapi juga harus kehilangan satu poin.

Pelatih tunggal putri  Indonesia Rionny Mainaky saat memberikan instruksi kepada Ruselli di ajang SEA Games 2019 FIlipina, Minggu (1/12/2019). Dok: PBSI
Pelatih tunggal putri Indonesia Rionny Mainaky saat memberikan instruksi kepada Ruselli di ajang SEA Games 2019 FIlipina, Minggu (1/12/2019). Dok: PBSI (Badminton Indonesia)

Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan berhasil mempersembahkan kemenangan. Namun Fitriani harus menelan kekalahan.

“Kendalanya hampir sama, ada masalah angin yang harus dikontrol. Agak berbeda memang antara lapangan sisi satu dengan yang lain. Jadi begitu enak di gim pertama misalnya, saat pindah lapangan di gim berikutnya mereka kurang siap. Ini perlu diantisipasi. Karena kalau lawannya lebih berat nanti, hal-hal seperti ini sudah tidak boleh jadi gangguan,” kata Rionny seperti dikutip dari laman resmi PBSI, Minggu (1/12/2019).

“Mereka harus bisa adaptasi lebih cepat dan juga lebih tenang di lapangan. Mereka juga harus lebih fokus dan menguasai lapangan. Tapi secara umum mereka sudah oke penampilannya,” tambah Rionny.

Berhadapan dengan Singapura, Rionny menyatakan optimistis skuadnya bisa menyumbangkan poin. Meski begitu, Rionny juga berharap Gregoria cs tidak lengah dari lawannya itu.

“Kami optimistis tapi jangan lengah. Mereka akan saya persiapkan lagi supaya besok lebih maksimal,” ujar Rionny.

Di babak semifinal Indonesia akan menghadapi Singapura yang sebelumnya mengalahkan Filipina 3-2. Laga tersebut akan kembali dilangsungkan di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Senin (2/12/2019).

Ruselli Hartawan Pastikan Timnas Bulutangkis Putri Indonesia Melaju ke Semifinal

Penulis: Abdul Majid
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved