Razia Reklame

Enam Reklame di Jakarta Utara Ditertibkan Pasukan Gabungan

Sebanyak enam reklame di Jakarta Utara ditertibkan oleh anggota Satpol PP Jakarta Utara dan unsur terkait lainnya karena berada di lahan fasos fasum.

Enam Reklame di Jakarta Utara Ditertibkan Pasukan Gabungan
Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Pembongkaran reklame di Jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Junianto Hamonangan

KELAPAGADING, WARTAKOTALIVE.COM - Sebanyak enam reklame di Jakarta Utara ditertibkan oleh anggota Satpol PP Jakarta Utara dan unsur terkait lainnya karena berada di lahan fasos fasum.

Kepala Satpol PP Jakarta Utara, Yusuf Madjid mengatakan salah satu reklame yang ditertibkan berada di Jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pembongkaran reklame setinggi sekitar 20 meter itu dilakukan dengan mengerahkan 114 anggota Satpol PP Jakarta Utara dan unsur terkait yang juga ikut terlibat.

"Pembongkaran dilakukan karena reklame tersebut berdiri di atas lahan fasum dan sudah tidak berizin," ucap Yusuf, Minggu (1/12).

Hal tersebut berdasarkan Perda Nomor 9 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Reklame dan Pergub Nomor 148 Tahun 2017 tentang Petunjuk Penyelenggaraan Reklame.

Yusuf menambahkan secara keseluruhan ada 13 reklame di Jakarta Utara yang melakukan pelanggaran dan tidak diperpanjang izinnya.

Namun tujuh di antaranya sudah membongkar sendiri.

"Terhadap reklame yang belum dibongkar sendiri oleh pemiliknya, sudah diberikan pemberitahuan melalui konfirmasi hingga tiga kali surat peringatan," tuturnya.

Apabila pemilik tidak merespon, maka tindakan tegas akan diambil dimana reklame tersebut akan ditertibkan oleh unsur terkait mulai dari TNI/Polisi hingga unsur jajaran kelurahan dan kecamatan.

"Sisanya akan dibongkar bertahap. Tapi kita harap para pemilik ada kesadaran untuk membongkar sendiri reklame mereka," ungkap Yusuf. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved