Berita Video

VIDEO: Sidak Pelayanan BPJS Kesehatan di RSUD Subang, Ini yang Ditemukan Jokowi

Presiden Joko Widodo, Jumat (29/11/2019), inspeksi mendadak ke RSUD Subang, Jawa Barat, memantau layanan BPJS Kesehatan di rumah sakit.

Presiden Joko Widodo, Jumat kemarin, inspeksi mendadak ke RSUD Subang, Jawa Barat, memantau layanan BPJS Kesehatan di rumah sakit.

Kedatangan presiden Joko Widodo bersama menteri kesehatan Terawan Agus Putranto, sempat membuat terkejut warga, dan keluarga pasien, yang berada di rumah sakit tersebut.

Setelah menyapa warga, presiden Jokowi langsung mendatangi ruang perawatan kelas tiga, untuk menyapa pasien yang dirawat di ruang itu.

Presiden Jokowi, ingin memastikan sendiri pelayanan BPJS,di RSUD Subang, sudah berjalan baik.

Selain menteri kesehatan, Terawan agus Putranto, terlihat pula Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, pada sidak yang dilakukan Jumat kemarin.

Sementara itu di Gunung Sitoli, Sumatera Utara, BPJS setempat mengakui masih adanya tunggakan pembayaran ke rumah sakit umum daerah Gunungsitoli sebesar Rp5,7 miliar.

Akibat tunggakan ini, sempat muncul rencana penolakan pasien pemegang kartu BPJS oleh pihak RSUD Gunungsitoli.

BPJS cabang Gunungsitoli baru saja melunasi tunggakan pembayaran selama 3 bulan berturut-turut sebesar Rp16 miliar dan denda Rp250 juta.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sidak RSUD, Jokowi Pantau Layanan BPJS Kesehatan

Penulis: Muhamad Rusdi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved