Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Kapolda Metro Jaya Dukung Program Jalur Sepeda Anies: Kita Ingin Sepeda Jadi Transportasi

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mendukung penuh program bersepeda Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Andy Pribadi

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono memastikan pihaknya mendukung program Gubernur DKI Anies Baswedan untuk mensosialisasikan jalur sepeda dan penggunaan sepeda untuk transportasi.

Hal itu dikatakannya usai bersepeda bersama dengan Forkopimda DKI dalam acara Gowes Bersama TNI-Polri dan Forkopimda di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya, Sabtu (30/11/2019).

"Bapak Gubernur DKI mempunyai program yang saat ini mensosialisasikan terus menerus jalur sepeda dan penggunaan sepeda untuk transportasi. Karenanya kegiatan ini untuk mendukung sosialisasi itu. Sehingga masyarakat bisa beralih ke sepeda untuk transportasi," kata Gatot.

Dengan bersepeda kata Gatot selain menyehatkan juga diharapkan mengurangi tingkat kemacetan yang ada.

Dalam acara Gowes Bersama TNI-Polri dan Forkopimda, Sabtu (30/12/2019), Irjen Gatot bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono dan Gubernur DKI Anies Baswedan bersepeda bersama melalui sejumlah jalur sepeda yang dibangun Pemprov DKI.

Mereka bersepeda bersama mulai dari Makodam Jaya, Cawang, melalui jalur sepeda di Jalan Pemuda kemudian Rawamangun sampai ke Monas dan tiba di Mapolda Metro Jaya.

Gatot mengatakan saat ini baru sekitar 60 km jalur sepeda yang dibangun Pemprov DKI.

"Ke depan kami mendukung terus pembangunan jalur sepeda ini hingga 500 km sesuai rencana Pemprov DKI," kata Gatot.

Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan bersepeda dianggap sesuatu hal yang mahal atau tidak murah karena untuk bersepeda segala sesuatunya diperlukan hal khusus selain sepeda itu sendiri.

"Mulai dari pakaian, helm dan sepatu untuk bersepeda diperlukan hal yang khusus. Inilah yang membuat bersepeda dianggap sesuatu hal yang mahal. Tapi yang kita mau bukan itu. Kita ingin bersepeda hal yang biasa dan menjadi alat transportasi," katanya.

Ia mengaku sangat bersyukur pengadaan jalur sepeda yang diprogramkannya didukung banyak pihak hingga sampai Polri dan TNI.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved