SEA Games

Jadwal SEA Games 2019 Padat, Indra Sjafri Belum Putuskan Lakukan Rotasi di Timnas U-23 Indonesia

Indra Sjafri beserta jajaran tim pelatih Timnas U-23 Indonesia baru akan menentukan susunan pemain setelah menjalani latihan terakhir pada Sabtu.

Jadwal SEA Games 2019 Padat, Indra Sjafri Belum Putuskan Lakukan Rotasi di Timnas U-23 Indonesia
PSSI.ORG
Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani dan beberapa pemain Timnas U-23 Indonesia tengah merayakan gol ke gawang Thailand di Sea Games 2019. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

Timnas U-23 Indonesia akan menantang Vietnam di pertandingan ketiga Grup B cabang olahraga sepak bola Sea Games 2019 pada Minggu (1/12/2019) ini.

Pertandingan sarat emosional skuat Garuda Muda menghadapi Timnas U-23 Vietnam akan berlangsung di Rizal Memoriam Stadium, Manila, Filipina.

Jelang bergulirnya laga tersebut, pelatih kepala Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri belum bisa menentukan nama-nama pemain yang akan diturunkan di lapangan.

Indra Sjafri beserta jajaran tim pelatih Timnas U-23 Indonesia baru akan menentukan susunan pemain setelah menjalani latihan terakhir pada Sabtu (30/11/2019) malam.

Indra Sjafri Beri Materi Latihan Tak Biasa Kepada Pemain Timnas U-23 Indonesia Jelang Lawan Vietnam

Pelatih asal Sumatera Barat itu belum berani berbicara mengenai adanya peluang melakukan rotasi pemain di Timnas U-23 Indonesia.

“Untuk menghadapi Vietnam saya masih belum bisa menentukan apakah akan melakukan rotasi pemain atau tidak. Saya masih ingin lihat hingga latihan malam nanti,” kata Indra Sjafri saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (30/11/2019).

Lebih lanjut, Indra menilai tim calon lawan yang akan dihadapinya perlu mendapatkan perhatian lebih dari pemain Timnas U-23 Indonesia.

Sebab, sepak bola Vietnam terus berkembang dan mampu menjadi pesaing berat Indonesia di kawasan Asia Tenggara.

Duel Krusial, Timnas Indonesia U-23 Serius Persiapkan Diri Hadapi Vietnam

“Vietnam negara yang mulai berkembang sepak bolanya, sama seperti kita juga lagi berkembang pesat, terutama usia muda. Mudah-mudahan pemain bisa memberikan yang terbaik pada saat melawan Vietnam nanti,” tutup Indra Sjafri.

Laga sarat gengsi Indonesia menghadapi Vietnam akan berlangsung sengit karena bisa menentukan posisi pemuncak klasemen grup B Sea Games 2019.

Saat ini, Vietnam dan Indonesia sama-sama mengoleksi enam poin dari dua kemenangan yang sudah dimainkan di Sea Games 2019.

Tim Golden Stars lebih unggul dalam jumlah gol yakni sudah berhasil menciptakan 12 gol dan hanya kemasukan satu gol.

Sementara itu, pasukan Garuda Muda hanya berhasil menciptakan empat gol dan belum kemasukan satu pun gol.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved