Berita Video

VIDEO: Adik Rampok Toko Beras Milik Kakaknya Karena Sakit Hati Tidak Diperhatikan

Para pelaku berhasil menggasak 40 karung beras atau sekitar 3,5 ton beras dan membawanya dengan mobil pick-up yang mereka sewa.

VIDEO: Adik Rampok Toko Beras Milik Kakaknya Karena Sakit Hati Tidak Diperhatikan
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dan Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Dedi Harimurti, menggelar konpres pengungkapan kasus di Mapolda Metro Jaya, Jumat (29/11/2019). 

Lantaran sakit hati merasa tak diperhatikan, M (26) merampok toko beras kakak kandungnya, Toko Iwan Global Kanjaya, di Jalan Taruma Negara, RT 3/RW 10, Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Rabu (6/11/2019) malam.

MRT mengajak tiga rekannya AA (19), MF (24), dan F (19). Mereka menyekap tiga orang penjaga toko beras dan mengancam mereka dengan senjata tajam.

Para pelaku berhasil menggasak 40 karung beras atau sekitar 3,5 ton beras dan membawanya dengan mobil pick-up yang mereka sewa.

40 karung beras itu lalu dibawa ke gudang di Jakarta Barat dan sebagian sudah dijual ke pemilik gudang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan berdasarkan hasil penyelidikan, Tim Operasional Unit II Resmob Polda Metro Jaya berhasil menangkap pelaku M dan F di sebuah warung beras yang berlokasi di daerah Grogol, Jakarta Barat, dan tersangka AA dan MF, di Kota Tua Jakarta Pusat, pada Jumat (8/11/2019).

"Tim juga menyita barang bukti, 40 karung beras yang dicuri pelaku, dan disimpan di gudang serta uang tunai total belasan juta hasil penjualan sebagian dari 40 karung beras itu," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jumat (29/11/2019).

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Dedi Harimurti menjelaskan, dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka M selaku adik kandung korban pemilik toko beras yakni Iwan, diketahui bahwa kasus ini berawal karena M sakit hati kepada korban.

"Sebab M merasa ia tidak pernah diurus dan dibantu oleh kakaknya selama hidup di Jakarta. Karena itulah M merencanakan merampok toko beras kakaknya di Pisangan, Tangsel," kata Dedi

Kemudian tersangka M dan F pada hari Selasa (5/11/2019) sekitar pukul 19.00 menyewa 1 (satu) unit Mobil Pick Up Colt Diesel L 300 di daerah Cipinang, Jakarta Timur seharga Rp. 600.000.

"Mobil ini digunakan untuk mengangkut barang-barang hasil perampokan di toko beras" katanya.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved