Penertiban PKL

Perumda Pasar Jaya akan Merombak Lantai 3 Pasar Atom untuk Menampung Relokasi Pedagang Baju Senen

Para pedagang relokasi ini akan menempati lantai 3 Pasar Metro Atom, hanya saja, pihaknya akan mendesain ulang kios yang ada.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Gede Moenanto
Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha
Ilustrasi. Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) baju bekas menjajakan dagangannya di Kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2019). 

Dirut Perumda Pasar Jaya, Arif Nasrudin mengatakan, siap menampung para pedagang pasar Senen yang direncanakan akan di relokasi.

Hal ini menyusul Pemkot Jakpus memberikan alternatif di Pasar Metro Atom, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Nantinya para pedagang relokasi ini akan menempati lantai 3 Pasar Metro Atom, hanya saja, pihaknya akan mendesain ulang kios yang ada karena kios yang ada, saat ini, masih berukuran besar.

"Kalo metro atom itu bisa kita bentukin kios perkiosnya, namun memang diatas itu masih kios besar, jadi masih bisa lah nampung 104 pedagang," kata Arief, Jumat (29/11/2019).

Pedagang Senen yang Menolak Relokasi Boleh Pindah ke Blok 3 Pasar Senen Asal Sanggup Memeli Kios

Menurutnya Pasar Metro Atom Pasar Baru memang dari dulu sudah menjadi tempat alternatif bagi para pedagang selain Pasar Kenari. Bahkan ada sekitar 79 pedagang yang sudah menempati kios di sana.

"Nah, ada juga yang di Kenari. Tapi memang dulu itu Kenari masih sepi, makanya kita silahkan aja kalo mau pindah ke Pasar terdekat, cuma memang perlakukan beda kayak di Atom itu kan emang Pasar Komersil jadi emang harus bayar, Kenari juga sama," katanya.

Jajaran Polres Jakbar Siap Sikat Habis Gerombolan Preman yang Meresahkan Berkedok Penagih Utang

Dirinya menilai Pasar Metro Atom Pasar Baru saat ini sudah terbilang cukup ramai, karena banyak pedagang tematik yang berjualan di sana, sehingga para pedagang tak perlu khawatir mengenai sepinya pembeli.

"Kalo masalah rame tidak ramenya, pasar baru dari dulu rame saja, pedagangnya juga masih ada, karena di sana kan banyak pedagang tematik lainnya," ujarnya.

Bahkan nantinya para pedagang dapat mengontrak kios yang ada tanpa harus membeli, Perumda Pasar Jaya pun juga akan memberikan gratis biaya sewa selama 6 bulan kedepan setelah penempatan.

"Yang terpenting ada kepastiannya saja. Kita sediakan tidak ada masalah, prinsipnya kita siapkan, mereka bisa kontrak jadi tidak beli kios, misal setahun, ya boleh. Enam bulan pertama gratis," paparnya.

Arif menjelaskan pihaknya tidak dapat memberikan tempat di Blok 3 Pasar Senen karena kios yang ada sudah full, namun ada beberapa kios yang masih kosong hanya saja para pedagang yang ingin membeli kios.

"Kalo mau beli kios masih ada. Karena itu kan masih dikelola PJRP rekanan developer kita, jadi kios kosongnya itu milik mereka, kalo mau beli ya nanti kita akan bantu negosiasi," ujarnya.

Terungkap Kematian Model yang Tanpa Busana Terjadi karena Pembunuhan Usai Melakukan Hubungan Bertiga

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved