SEA Games

Melepas 174 Atlet dan Pelatih Jakarta ke SEA Games Filipina, Anies Pesan Jaga Kedisiplinan

Anies berpesan agar setiap atlet mengutamakan kedisiplinan selama di Filipina, termasuk durasi istirahat, porsi makan dan minum, serta jadwal latihan.

Melepas 174 Atlet dan Pelatih Jakarta ke SEA Games Filipina, Anies Pesan Jaga Kedisiplinan - gubernur-dki-anies-baswedan-melepas-kontingen-sea-games-2.jpg
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Gubernur DKI Anies Baswedan melepas 174 atlet dan pelatih asal Jakarta yang akan mewakili kontingen Indonesia pada SEA Games XXX tahun 2019 di Manila, Filipina, Jumat (29/11/2019).
Melepas 174 Atlet dan Pelatih Jakarta ke SEA Games Filipina, Anies Pesan Jaga Kedisiplinan - gubernur-dki-anies-baswedan-melepas-kontingen-sea-games.jpg
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Atlet kontingen Indonesia asal Jakarta yang akan tampil di SEA Games 1999 di Manila, Filipina, berfoto dengan Gubernur DKI Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019).

Gubernur Provinsi DKI Anies Baswedan melepas 174 atlet dan pelatih asal DKI Jakarta yang akan tampil di SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

Pelepasan itu dilakukan di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019). 

Pelepasan tersebut diharapkan agar kontingen atlet menjaga semangat dan nama baik Indonesia dalam mengikuti 47 cabang olahraga untuk meraih target peringkat dua besar di kompetisi tersebut.

Toreh Catatan Apik di SEA Games 2019, Nadeo Argawinata dan Osvaldo Haay Tetap Merendah

Anies juga berpesan agar setiap atlet mengutamakan kedisiplinan selama berada di Filipina, termasuk durasi istirahat, porsi makan dan minum, serta jadwal latihan.

“Saya ingin sampaikan terima kasih, apresiasi kepada semua, karena teman-teman sekalian selama berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun, berlatih tak terlihat. Baru hari-hari ini Anda muncul ke permukaan dan masyarakat menyadari Anda bersiap berangkat ke Manila,” kata Anies berdasarkan keterangan yang diterima dari Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) DKI Jakarta, Jumat (29/11/2019).

Menurut Anies, masyarakat tidak ada yang tahu persiapan panjang yang mereka lakukan dalam mengharumkan nama Indonesia. 

Atlet Senam Shalfa Avrila Sania Dicoret dari Skuad SEA Games, Ini Klarifikasi Persani dan Kemenpora

Anies meminta agar semua atlet yang ada di sana untuk menyapa peserta atlet lainnya, sehingga memberi kesan kepada yang lain bahwa perilaku Indonesia sangat ramah.

“Atlet Indonesia harus menyapa semua atau tidak menutup diri dan harus percaya diri. Berikan kesan yang positif kepada atlet-atlet lain dari seluruh Asia Tenggara yang nanti hadir ke sana,” ujarnya.

Anies mengatakan, target dua besar ini tidak hanya permintaannya tetapi juga Presiden Joko Widodo.

RAMAL Timnas Akan Masuk Final SEA Games 2019, Fandi Ahmad: Kecepatan Indonesia Bunuh Singapura

Beberapa waktu lalu Presiden meminta kepada atlet Jakarta yang akan bertarung di Manila, setidaknya meraih peringkat dua besar.

“Pada SEA Games ini, kemarin Bapak Presiden juga sudah menargetkan yaitu dua besar. Jadi Anda harus kerja ekstra untuk mencapai tempat-tempat tertinggi, tempat-tempat terpuncak. Jadi saya minta kedisiplinan dijaga,” jelasnya.

Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta Djamhuron P Wibowo mengatakan, sebagian atlet telah berangkat ke Manila sejak Kamis (28/11/2019) lalu.

SOSOK Aan Abdurrachman, Si Tukang Pijat Atlet Nasional Sejak SEA Games 1997 di Jakarta

Bahkan Jumat (29/11/2019) pagi, atlet dari cabang olahraga Bola Basket telah bertolak ke sana.

“Kami berharap agar para atlet yang bertanding untuk fokus dan menjunjung nilai sportif, karena kehadiran mereka ke sana mencerminkan negara Indonesia. Jadi harus jaga nama baik Indonesia dan setidaknya meraih peringkat dua besar,” kata Djamhuron. 

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Ika Chandra Viyatakarti
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved