Berita Bogor

Anggota Korpri Harus Punya Medsos, Ini Permintaan Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak segenap Korpri untuk menjadikan momentum hari ulang tahun ini sebagai pijakan untuk seluruh anggota KORPRI berl

Anggota Korpri Harus Punya Medsos, Ini Permintaan Presiden Jokowi
KOMPAS/DWI BAYU RADIUS
Ilustrasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) 

BOGOR, WARTAKOTALIVE.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak segenap Korpri untuk menjadikan momentum hari ulang tahun ini sebagai pijakan untuk seluruh anggota KORPRI berlari lebih cepat, melompat lebih tinggi, dalam berkarya yang penuh inovasi untuk terus melayani masyarakat.

Hal itu dikatakan dalam sambutan yang dibacakan Wali Kota Bogor Bima Arya saat menjadi inspektur upacara Peringatan HUT ke-48 Korpri di Lapangan Sempur, Bogor Tengah, Jumat (29/11).

Presiden Jokowi, kata Bima, mengucapkan selamat ulang tahun untuk seluruh anggota KORPRI dimanapun berada, baik yang di tanah air maupun di seluruh perwakilan Republik Indonesia di Luar Negeri.

Presiden mengatakan, sebagai sebuah korps profesi, KORPRI juga harus mampu mewujudkan jiwa korps Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjadi perekat dan pemersatu bangsa. 

Jiwa korps ini harus terus dijaga meskipun dalam suasana politik apapun, karena KORPRI bukan organisasi politik tetapi merupakan organisasi kedinasan yang berfokus pada penyelenggaraan pemerintahan untuk memastikan setiap target dan tujuan yang sudah ditetapkan dapat terwujud dengan baik.

“Anggota KORPRI saya minta terus fokus, tetap fokus dan selalu fokus kepada pencapaian tujuan bernegara, karena pengabdian setiap anggota KORPRI adalah tegak lurus terhadap bangsa dan bernegara,” ujarnya.

Dalam HUT ke-48 tahun Korpri ini mengusung tema ‘Melayani, Berkarya dan Menyatukan Bangsa’. Presiden meminta semakin ke depan, harapan masyarakat terhadap kualitas layanan publik akan semakin tinggi.

Untuk memenuhi harapan masyarakat ini, setiap Anggota KORPRI harus memiliki karakter dasar sebagai birokrasi yang melayani serta berkarya bagi bangsa dan negara.

Gen sebagai pelayan masyarakat, lanjutnya, harus ditanamkan kuat-kuat dalam hati sanubari dan diwujudkan menjadi pelaku yang melayani secara profesional.

Dengan teknologi yang semakin canggih, cara bekerja kita juga harus berubah.

Halaman
123
Penulis: Adi Kurniawan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved