Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Gubernur DKI Anies Sebut Warga Jakarta Sulit Lupakan Ciputra

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, sosok mendiang sulit dilupakan warga Jakarta.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Ahmad Sabran
Wartakotalive.com/Rizki Amana
Tempat penyemayaman jenazah mendiang Ir. Ciputra di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan. 

Wafatnya pendiri Ciputra Grup selaku salah perusahaan properti terbesar di Indonesia, mendiang Ir. Ciputra mendapat perhatian dari sejumlah tokoh dan pejabat negeri ini.

Pantauan Wartakotalive.com dilokasi, beberapa jajaran pejabat pemerintahan masa kini, secara bergantian melayat ke tempat penyemayaman jenazah di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan.

Terpantau, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Lestari Priansari tiba sekitar pukul 16.15 WIB.

Selang beberapa waktu Wakil Menteri (Wamen) BUMN, Budi Gunadi sekira pukul 17.00 WIB.

VIDEO: Didukung Ratusan Suporternya, Persikota Tangerang Menang 5-0 Atas Serang Jaya

Kemudian disusul oleh mantan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo. Setelahnya, Gubernur DKI Jakarta Aies Rasyid Baswedan sekira pukul 18.10 WIB.

Dalam layatannya, para pejabatvterpantau memasuki ruang penyamayaman. Beberapa pejabat yang usai menyelayat pun terkadang enggan memberikan komentar saat ditanyai awak media.

Menlu Retno menyampaikan pandangannya terkait wafatnya mendiang Ir. Ciputra. Menurutnya, sosok mendiang merupakan sosok inspiratif dalam dunia entrepreneur di Indonesia.

"Kita kehilangan seorang tokoh entrepreneur. Tapi juga sekaligus tokoh entrepreneur yang juga mencintai seni dan budaya," kata Retno seusai melayat di tempat penyemayaman, Jakarta Selatan, Kamis (27/11/2019).

VIDEO: Uang Suap Pengaturan Skor Perses Sumedang VS Persikasi Bekasi Sebesar Rp 12 Juta

Disisi lain, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, sosok mendiang sulit dilupakan warga Jakarta.

Sebab, karya bangunan yang diciptakan bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah banyak menginspirasi pembangunan yang berlangsung di ibu kota.

"Dipakai bagi kemajuan kota ini. Mulia ketika beliau merancang," kata Anies di tempat yang sama, Jakarta Selatan, Kamis (27/11/2019).

Adapun terpantau, pada pintu masuk Ciputra Artpreneur terdapat puluhan karangan bunga duka cita yang dikirimkan oleh sanak keluarga, pejabat publik, rekan bisnis hingga Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi.

Hingga aaat ini pukul 20.10 WIB, belum terlihat lagi adanya pejabat publik ataupun tokoh politik yang melayat jenazah mendiang Ir. Ciputra.

Sementara, jenazah bakal di tempatkan Ciputra Artpreneur hingga 5 Desember 2019 untuk dikebumikan di pemakamn keluarga Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. (m23)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved