Breaking News:

Kasus Hepatitis A

Kasus Hepatitis A, SMPN 20 Depok Ajukan Bantuan Penambahan Fasilitas Kesehatan

Kepala SMPN 20 Depok Komar Suparman mengajak para siswa melakukan gerakan cuci tangan pakai sabun untuk mencegah penyebaran penyakit Hepatitis A.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor:
Dokumentasi Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Depok
Kepala Sekolah SMPN 20 Depok Komar Suparman (paling kiri) berfoto bersama Sekda Depok Hardiono (dua dari kiri) di SMPN 20 Pancoran Mas, Depok, Rabu (27/11/2019). 

Kepala SMPN 20 Depok Komar Suparman mengajak para siswa melakukan gerakan cuci tangan pakai sabun untuk mencegah penyebaran penyakit Hepatitis A. 

Selain itu, dia juga akan membenahi beberapa sarana penunjang yang terkait dengan pencegahan tersebut.

“Hari Jumat kami akan kumpulkan para siswa, kemudian akan kami sampaikan untuk selalu cuci tangan pakai sabun sebelum makan,” tutur Komar di SMPN 20 Depok, Pancoran Mas, Rabu, (27/11/2019).

Kasus Hepatitis A, Kementerian Kesehatan Tinjau Langsung SMPN 20 Depok

Dia menambahkan, selain gerakan cuci tangan ini, sekolah juga akan melakukan sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) kepada para siswa. 

Tak hanya itu, pihaknya juga akan mengajukan permohonan bantuan untuk pemenuhan kebutuhan tersebut ke Dinas Kesehatan Kota Depok.

“Ketika sudah disosialisasikan untuk berperilaku hidup bersih harus juga di dukung oleh sarana dan prasarana yang memadai,” kata Komar.

Puskesmas Sawangan Depok Ajak Masyarakat Kenali Cara Penularan Hepatitis

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan  Kota Depok Sutarno mengatakan, pihaknya, akan memberikan bantuan kepada sekolah.

Bantuan tersebut untuk pembenahan fasilitas yang ada, antara lain perbaikan toilet dan menyediakan tempat cuci tangan di setiap ruang kelas.

“Harapannya dengan sarana prasarana dan sanitasi yang bagus dapat memenuhi standar kesehatan. Dengan begitu, kegiatan belajar mengajar (KBM) tidak terganggu dan mutu pendidikan akan meningkat,” tutur Sutarno.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved