Mayat dalam Koper

Ini Sketsa Wajah Mayat dalam Koper yang Ditemukan di Bogor, Diduga Bukan Orang Indonesia

"Kita masih berupaya semaksimal mungkin mencari identitas korban yang belum ditemukan.

Ini Sketsa Wajah Mayat dalam Koper yang Ditemukan di Bogor, Diduga Bukan Orang Indonesia
KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN
Satreskrim Kepolisian Resor Bogor merilis sketsa wajah mayat dalam koper yang ditemukan di atas jurang hutan pinus, Kampung Teluk Waru, Desa Curug Bitung, Kecamatan Nanggung, Bogor, Jawa Barat, di Mapolres Bogor, Cibinong, Kamis (28/11/2019) 

Satuan Reserse Kriminal Polres Bogor merilis sketsa wajah mayat dalam koper yang ditemukan di atas jurang hutan pinus di Kampung Teluk Waru, Desa Curug Bitung, Kecamatan Nanggung, Bogor, Jawa Barat, pada 10 November 2019.

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Benny Cahyadi mengatakan, sketsa dibuat agar kepolisian dapat mengenali bentuk wajah yang sudah rusak.

Hal itu juga berguna untuk mencari identitas mayat yang belum teridentifikasi hingga saat ini meski sudah dicoba menggunakan alat dan data e-KTP.

BREAKING NEWS:Setelah Mayat dalam Koper, Kini Penemuan Mayat dalam Karung di Pandeglang

Kondisi Mayat Dalam Koper Sudah Membusuk dan Membengkak, Polisi Gagal Bikin Sketsa Wajah Korban

"Kita masih berupaya semaksimal mungkin mencari identitas korban yang belum ditemukan. Memang terkait sketsa ini juga menjadi pertimbangan kita supaya mempermudah mencari pelaku," kata Benny di Mapolres Bogor, Cibinong, Kamis (28/11/2019).

Berdasarkan sketsa yang dirilis, terlihat bahwa mayat laki-laki ini memiliki ciri-ciri berambut pendek cepak warna hitam, berjenggot tipis, dan memiliki alis cukup tebal.

Namun, Benny mengakui bahwa kulit bagian luar sudah copot semua, sehingga pihaknya mengalami hambatan dalam mencari sidik jari.

Selain itu, tak ada satu pun identitas yang melekat pada tubuh korban.

Stok BBM Cuma Cukup untuk 12 Hari Padahal Idealnya 90 Hari, Pertamina Sebut Indonesia Darurat Energi

"Kita sudah koordinasi antarlintas, baik Polda, Polres, hingga Disdukcapil, karena terkait posisinya sudah hancur, kulit sudah ngelupas, kulit luar sudah enggak ada, mata pecah, hingga rambut dan kita mau identifikasi susah," kata Benny.

Polisi juga menemukan satu koper merek paspor.

Kemudian jas yang di bagian kirinya terdapat bentuk seperti bunga dengan merek Linea Esse.

Halaman
123
Editor: Wito Karyono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved