Festival Musik

Gamelan dan Musik Kekinian Dimainkan Bersama di Pagelaran Rhapsody of the Archipelago: Gamelan 4.0

Rhapsody of the Archipelago: Gamelan 4.0 berlangsung di PKKH Universitas Gadjah Mada dan Grha Sabha Pramana UGM, Jumat dan Sabtu esok.

Gamelan dan Musik Kekinian Dimainkan Bersama di Pagelaran Rhapsody of the Archipelago: Gamelan 4.0
istimewa
Rhapsody of the Archipelago: Gamelan 4.0 (ROAR GAMA 4.0) digelar di Yogyakarta dan berlangsung di PKKH Universitas Gadjah Mada dan Grha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada pada Jumat-Sabtu (29-30/11/2019). 

Pagelaran kolosal gamelan berkolaborasi dengan musik 'zaman now' berjudul Rhapsody of the Archipelago: Gamelan 4.0 (ROAR GAMA 4.0) digelar di Yogyakarta.

Rhapsody of the Archipelago: Gamelan 4.0 (ROAR GAMA 4.0) berlangsung di PKKH Universitas Gadjah Mada dan Grha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada pada Jumat-Sabtu (29-30/11/2019).

Pagelaran akbar yang menampilkan lebih 200 talent dari berbagai disiplin seni, ilmu dan keterampilan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Lustrum ke-14 Universitas Gadjah Mada dan sekaligus Dies ke-64 Fisipol Universitas Gadjah Mada.

Pagelaran Rhapsody of the Archipelago: Gamelan 4.0 ini merupakan kerjasama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada.

Pementasan tersebut sekaligus menjadi momen 'revolusi gamelan', yakni perjumpaan orkestrasi musik Nusantara gamelan dengan aneka genre musik modern.

Momen puncak orkestrasi Gamelan 4.0 akan digelar di Lapangan Graha Sabha Pramana, Sabtu esok mulai pukul 19.00 WIB.

Sutradara Film Bali Beats of Paradise Klaim Warga Amerika Banyak Tak Tahu Gamelan

Rizal Mantovani Tebar Teror Lewat Alunan Gamelan Tembang Lingsir

Repertoar utuh berdurasi 2,5 jam tanpa henti akan ditampilkan di pagelaran yang memanggungkan berbagai elemen seni, termasuk musik, tari dan multimedia.

Pagelaran ini melibatkan sekitar 100 pengrawit, 100 penari, dan sejumlah grup musik kekinian.

Artis dan musisi yang tampil dalam Rhapsody of the Archipelago: Gamelan 4.0 adalah Letto, FSTVLST, Tashoora, Mantra Vultura, dan OM New Pallapa feat Brodin.

Untuk mewujudkan perhelatan kolosal tersebut, penyelenggara menggandeng Ishari Sahida atau yang populer disapa Ari Wulu dan Sabrang Mowo Damar Panuluh atau Noe Letto sebagai mitra kreatif.

Halaman
123
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved