Kasus Kekerasan

Debt Collector Tagih Utang tapi Bawa Senjata Api Diamankan Polisi

Polres Metro Jakarta Barat mengamankan barang bukti senjata tajam dan senjata api yang dipakai oleh para preman untuk menagih utang AA warga Jelambar

Debt Collector Tagih Utang tapi Bawa Senjata Api Diamankan Polisi
Wartakotalive.com/Desy Selviany
Sejumlah senjata tajam dan senjata api digunakan 11 debt collector untuk menagih utang Kamis (28/11/2019). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Desy Selviany

SLIPI, WARTAKOTALIVE.COM - Polres Metro Jakarta Barat mengamankan barang bukti senjata tajam dan senjata api yang dipakai oleh para preman untuk menagih utang AA warga Jelambar Utama Raya, Grogol.

Kanit Resmob Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Polisi Hasoloan mengatakan awalnya Polres Metro Jakarta Barat mendapati laporan seorang warga diintimidasi oleh sekelompok preman.

Aparat langsung tiba di lokasi saat mendengar laporan tersebut.

Di tempat kejadian perkara (TKP) aparat menemukan beberapa senjata tajam yang digunakan 11 pelaku untuk menakut-nakuti korban.

Adapun senjata tajam yang diamankan ialah sebilah sangkur, sebilah badik, 4 buah tongkat dan 1 pucuk senjata api jenis air soft gun jenis Barreta.

"Sesuai SOP, kami lakukan penggeledahan dan temukan barang bukti berupa sajam dan senpi, selain itu ada juga beberapa tongkat," kata Hasoloan dalam konferensi pers Kamis (28/11/2019) di Polres Metro Jakarta Barat.

Atas kepemilikan senjata ilegal, pelaku disangkakan Pasal 1 Ayat 1 UU Darurat No.12 Tahun 1951 atau Pasal 2 Ayat 1 UU Darurat No.12 Tahun 1951 karena membawa, memiliki, menyimpan senjata api tajam tanpa dilengkapi surat-surat yang sah.

Selain itu pelaku juga dikenakan Pasal 335 Ayat (1) KUHPidana karena melawan hukum memaksa orang lain dengan kekerasan atau ancaman kekerasan karena telah mengancam korban.

Diberitakan Wartakotalive.com sebelumnya polisi meringkus 11 preman berkedok deptkolektor.

Halaman
1234
Penulis: Desy Selviany
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved