Senjata Baru untuk Dua Pemain Timnas Indonesia U-23 pada SEA Games 2019

Bek sayap kanan timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam Bahar mendapat "senjata" baru pada SEA Games 2019.

Super Ball/Feri Setiawan
Asnawi Mangkualam 

Bek sayap kanan dan gelandang timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam Bahar serta Sani Rizki Fauzi mendapat "senjata baru" selama tampil pada SEA Games 2019 yang berlangsung di Manila, Filipina.

Senjata yang dimaksud adalah sepatu. Sebagai salah satu elemen penting dalam sepak bola, Asnawi dan Sani memilih sepatu yang dirasa bisa mengakomodasi permainan cepatnya di lapangan.

Produsen sepatu Specs dengan model Accelerator Slaz menjadi pilihan. Asnawi mengaku terpacu menampilkan permainan terbaik dengan amunisi barunya itu.

"Tipe bermain saya sangat sesuai dengan karakter sepatu ini. Sebagai pemain yang berposisi bek sayap, saya mengandalkan kecepatan untuk mengejar lawan dan juga saat melakukan serangan balik. Accelerator ini sangat membantu saya untuk melakukan hal tersebut," ujar Asnawi melalui keterangan pers yang diterima, Selasa (26/11/2019).

Bek sayap kanan timnas Indonesia U-23 Asnawi Mangkualam Bahar saat memakai produk Specs.
Bek sayap kanan timnas Indonesia U-23 Asnawi Mangkualam Bahar saat memakai produk Specs. (Istimewa)

Hal senada disampaikan Sani. Pemain Bhayangkara FC itu mengaku bisa bergerak dengan bebas yang pastinya bakal membantu perjuangan skuat Garuda Muda di SEA Games 2019.

"Selain kecepatan berlari, manuver, dan akselerasi yang cepat sangat saya perlukan sebagai seorang pemain tengah. Sepatunya sangat cocok untuk bisa bebas berakselerasi saat melakukan dribbling, passing, dan shooting. Saya merasa tetap bisa gerak dengan cepat tanpa harus kehilangan momentum," ucap Sani.

Bek sayap kiri Persib Bandung, Ardi Idrus juga memilih senjata yang dipakainya untuk mendapatkan permainan terbaik.

"Saya sangat puas karena pergerakan saya menjadi lebih luwes dalam menghadang, melakukan intercept dan tackle kepada lawan saya saat membawa bola," tuturnya.

Sementara Gunawan Liem, Senior Manager Product Creation Specs menyebut sepatu yang dipakai tiga pemain tersebut mendukung manuver cepat.

"Kami develop sepatu ini khusus bagi para pemain yang memiliki kecepatan dan kelincahan dalam karakter bermain mereka. Kali ini tagline Accelerator Slaz yang kita usung adalah 'Speed Kills'," ujar Gunawan.

Editor: Eko Priyono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved