SEA Games

Menpora Minta Cabor Lainnya Terpacu Kemenangan Timnas Sepak Bola Indonesia Atas Thailand

Menpora menjadikan Timnas Indonesia sepakbola yang baru saja mendapatkan kemenangan atas Thailand sebagai contoh kepada para atlet Indonesia

Menpora Minta Cabor Lainnya Terpacu Kemenangan Timnas Sepak Bola Indonesia Atas Thailand
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Anali saat memimpin pengukukhan Kontingan Indoensia yang akan berlaga di SEA Games 2019 Filipina, Hall A Basket, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (27/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengukuhkan Kontingen Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2019 di Hall A Basket, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Dalam pengukuhan tersebut, Menpora Zainudin Amali sempat mengingatkan kepada para atlet Indonesia yang hadir untuk terus fokus saat berlaga di Filipina nanti.

Bahkan, Menpora menjadikan Timnas Indonesia sepakbola yang baru saja mendapatkan kemenangan atas Thailand sebagai contoh kepada para atlet Indonesia untuk fight di setiap pertandingan.

“Tadi baru saja kita mengukuhkan kontingen Indonesia yang akan berangkat ke Filipina, yang kita kukuhkan ini adalah kontingen yang belum berangkat. Tapi sebagian sudah ada yang berangkat, diantaranya ada menembak, sepakbola, berkuda, sepeda dan beberapa cabor lainnya,” kata Menpora.

Senjata Baru untuk Dua Pemain Timnas Indonesia U-23 pada SEA Games 2019

Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani dan beberapa pemain Timnas U-23 Indonesia tengah merayakan gol ke gawang Thailand di Sea Games 2019.
Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani dan beberapa pemain Timnas U-23 Indonesia tengah merayakan gol ke gawang Thailand di Sea Games 2019. (PSSI.ORG)

“Sebagaimana kita ketahui sudah dimulai cabang olahraga sepakbola, Alhamdulillah atas dukungan, doa dari seluruh masyarakat Indonesia sehingga Timnas Indonesia bisa mengalahakn Thailand 2-0,”

“Kami berharap ini menjadi energi positif, menjadi penambah semangat dan dari semua tim yang akan bertanding di SEA Games  Filipina,” jelasnya.

Seperti diketahui di ajang SEA Games 2019, Indonesia ditargetkan untuk bisa masuk empat besar, atau lebih baik dari SEA Games 2017 Kuala Lumpur yang mana Indonesia finish kelima.

Ini Strategi yang Diterapkan Indra Sjafri ke Timnas Indonesia untuk Menaklukkan Thailand

Untuk itu, Menpora Zainudin Amali pun mengajak masyarakat Indonesia untuk turut mendoakan dan mendukung atlet-atlet Indonesia yang berlaga di SEA Games 2019 Filipina.

“Hal penting juga kita mintakan kepada seluruh rakyat Indonesia di manapun berada untuk mendoakan agar rakyat kita berprestasi, memperoleh hasil yang maksimal dan tentu Indonesia akan memeperbaiki perolehan dari apa yang diperoleh dari SEA Games terakhir di Kuala Lumpur,” pungkasnya.

Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved