Haji Lulung Pesimis Ahok Bisa Basmi Mafia Migas, Tetapi Justru Bikin Gaduh Pertamina

Terpilih sebagai Komisaris Utama Pertamina, Haji Lulung mengaku pesimis Ahok bisa basmi mafia Migas dan justru bikin gaduh

Haji Lulung Pesimis Ahok Bisa Basmi Mafia Migas, Tetapi Justru Bikin Gaduh Pertamina
Kolase Warta Kota
Haji Lulung dan Ahok 

Terpilih sebagai Komisaris Utama (Komut) Pertamina saat ini, Haji Lulung mengaku pesimis Basuki Tjahja Purnama atau Ahok bisa basmi mafia Minyak dan Gas (Migas).

Pernyataan pria yang bernama lengkap Abraham Lunggana itu disampaikan dalam program talkshow Indonesia Lawyers Club (ILC) TV One pada Selasa (26/11/2019).

Dalam perbincangan berjudul 'Bisakah Ahok Membasmi Mafia Migas?', Haji Lulung menyangsikan kinerja Ahok sebagai Komisaris Utama Pertamina.

Sebab, serupa dengan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi VII Fraksi Golkar, Maman Abdurrahman, Haji Lulung mengaku ragu Ahok bisa basmi mafia Migas.

"Temanya adalah bagaimana pak Basuki Tjahja Purnama bisa nggak membasmi mafia?. Saya sama dengan sahabat saya, pak Maman, Saya tidak akan percaya (Ahok mampu)," jelas Haji Lulung.

"Kenapa? karena saya bilang, ini yang tendensius siapa sih? karena ini kontroversi, tidak bisa dipungkiri hari ini ada pak Marwan kemudian ada lagi masyarakat di sana itu tentang kontroversi," tambahnya.

Hal itu dijelaskannya merujuk latar belakang Ahok yang tidak memiliki latar belakang tentang Industri Sumber Daya Alam.

Selain itu Ahok Dipilih karena selera Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo selaku Kepala Negara.

"Kalau dibilang petikan nama itu disampaikan, bagaimana (ekspresi) pak Jokowi? senyumkah? sumringahkah? atau goleng-golengkah?. Saya bilang, ini penguasa, 'kalau saya bilang selera itu hak saya', karena kontroversi, ini selera," ungkap Haji Lulung.

"Kenapa selera? saya udah kuatir kalau Ahok dijadikan Komut itu pasti kontroversi, bukan artinya saya menolak beliau dan tidak mendukung beliau, tapi faktanya kenyataan kini, 'pak Ahok punya skill (kemampuan) nggak sih?' nggak punya skill tentang itu (Pertamina)," jelasnya.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved