Haji Lulung Akhirnya Mengalah, Walau Tidak Dukung Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina

Penunjukkan Ahok jadi Komisaris Utama Pertamina rupanya tidak sejalan dengan Haji Lulung. Walau Begitu Haji Lulung mengalah karena suatu alasan

Kolase Warta Kota
Haji Lulung dan Ahok 

Penunjukkan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok sebagai Komisaris Utama (Komut) Pertamina rupanya tidak sejalan dengan Abraham Lunggana.

Pria yang akrab disapa Haji Lulung itu menegaskan tidak dukung Ahok jadi Komisaris Utama Pertamina.

Ketegasan sikap itu disampaikan Haji lulung dala program talkshow Indonesia Lawyers Club (ILC) TV One pada Selasa (26/11/2019).

Dalam perbincangan berjudul 'Bisakah Ahok Membasmi Mafia Migas?', Haji Lulung menyampaikan tidak dukung Ahok jadi Komisaris Utama Pertamina.

Pertanyaan itu diungkapkannya juga kerap kali ditanyakan sejumlah wartawan ketika isu Ahok pimpin Pertamina mencuat.

Dirinya mengaku tidak menjawab apakah mendukung atau tidak.

Haji Lulung hanya menegaskan, penunjukkan Komisaris Utama harus berdasarkan ketentuan, termasuk kriteria calon pemimpin Pertamina di dalamnya.

"Sebelumnya saya ditanyakan, 'pak Lulung bagaimana Ahok menjadi Komut Pertamina?', saya bicara tentang kriteria, saya tidak mendukung Ahok, tapi media-beberapa media menyampaikan gitu, menyampaikan, artinya meplesetkan lah saya mendukung Basuki Tjahja Purnama," Ungkap Haji Lulung.

"Kenapa? karena tidak ada komentar saya mendukung itu, kenapa sih?, karena ini pasti akan terjadi kontroversi," tegasnya.

Hanya saja merujuk pada Undang-undang Dasar 1945 tentang Hak Azasi Manusia, Haji Lulung mengaku mengalah.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved