Tomliwafa Sukses Kembangkan Bisnis Lewat Konsep Handmadeshoesby & Delvationstore

Tomliwafa terbilang sukses membangun usaha di bidang fashion garmen seperti tas, pakaian wanita, sepatu, jam tangan dan aksesoris lainya

Tomliwafa Sukses Kembangkan Bisnis Lewat Konsep Handmadeshoesby & Delvationstore
dokpri
Tomliwafa 

WARTA KOTA, PANCORAN  -------  Setiap orang ingin menjadi sukses, tapi untuk meraihnya setiap orang butuh keyakinan dan kerja keras.

Salah seorang yang berhasil meraih kesuksesan itu salah satunya adalah Tomliwafa, yang sukses membangun bisnisnya dari nol, seperti kata pepatah, from zero to hero.

Tomliwafa terbilang sukses membangun usaha di bidang fashion garmen seperti tas, pakaian wanita, sepatu, jam tangan dan aksesoris lainya dengan kapasitas produksi 6000 7000 pcs perhari yang berasal dari UMKM yang tersebar di sekitaran Mojokerto, Tanggulangin, Bojonegoro, Nganjuk dan Lamongan.

Usaha yang berkonsep Handmadeshoesby & Delvationstore ini didirikan di Surabaya dan dijalankan bersama sang isteri, Hesti Chandra Pratiwi, mempekerjakan sebanyak 1.500 orang karyawan yang terbagi dalam berbagai sektor usaha.

"Saya bersyukur, usaha yang saya jalankan ini sekarang sudah merambah ke sektor lain seperti, kuliner, design interior dan unit bisnis lainnya yang membuka lapangan pekerjaan dan menyerap banyak tenaga kerja", kata Tomliwafa saat dijumpai Selasa (26/11/2019) di Gedung SMECO Jakarta Selatan.

Menurut Tomliwafa ketika awal membangun bisnis, ia bersama sang isteri tidak langsung berhasil, karena ada saja kendala yang menghadang di tengah jalan. namun akhirnya  dengan niat dan tekad yang bulat, akahirnya ia bisa melewati segala yang merintanginya.

"Modalnya Kita harus punya dasar keyakinan yang kuat, di awal usaha saya mulai dengan jualan clothing line band rock metal, yang kebetulan saya ini adalah vokalis band rock", ucapnya.

Kemudian perlahan tapi pasti, usahanya untuk membangun brand image dan menjadi kepercayaan konsumen akhirnya berhasil, ini dibuktikan dengan bergabungnya ribuan reseller yang berafiliasi dengan bisnis yang dirintisnya itu.

Dalam menjankan usahanya, Tomliwafa mengaku tak pernah merasa takut dengan adanya persaingan, karena menurutnya justeru persaingan itu memicunya untuk semangat dalam berusaha.

"Jika anda ingin jadi orang sukses, maka bermimpilah setinggi langit. kalaupun anda jatuh, pastinya anda akan jatuh di antara bintang-bintang itu", ungkapnya.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved