Pilkada Serentak 2020

Sekda Kota Depok Maju Ikut Pilkada Jadi Kabar Bagus, Artinya Pilihan Figur Jadi Makin Beragam

“Jaringannya luas, punya pengalaman, dan sudah teruji di pemerintahan. Beliau bukan saja kuda hitam, tapi potensi diusungnya kuat,” papar Pradi.

Sekda Kota Depok Maju Ikut Pilkada Jadi Kabar Bagus, Artinya Pilihan Figur Jadi Makin Beragam
Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Sejumlah figur mulai bermunculan dan digadang-gadang maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2020. 

Kabar majunya Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono, dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2020, adalah dinilai membawa angin segar bagi perpolitikan di Kota Depok.

Hal itu disampaikan politikus senior PDIP, Totok Sarjono. Pasalnya, kata dia, dalam lima tahun ke kebelakang, figur yang muncul adalah didominasi dari latar pengusaha dan politikus.

“Idealnya ada dari birokrat ya. Kalau memang Hardiono maju, ini jadi kabar bagus. Artinya pilihan figur makin beragam,” ujar Totok di kawasan Jalan Margonda, Depok, Selasa (26/11/2019).

Totok yang juga Ketua Dewan Pembina Gempita (Gerakan Marhaen Pembela Tanah Air) menambahkan, kalangan birokrat bisa menjadi partner ideal bagi politikus maupun akademisi.

“Maksudnya dia paham seluk beluk birokrasi. Kalangan birokrat ketika nanti bergandengan dalam menjalankan pemerintahan, saya kira akan bagus. Bisa mempercepat realisasi Visi-Misi mereka,” kata Totok.

Ia pun berharap, Pilkada Depok 2020 nanti melahirkan pemimpin yang mampu mengelola berbagai potensi Kota Depok.

“Sampai sekarang, Depok belum mampu keluar dari persoalan-persoalan klasik. Macet, banjir, transportasi, pendidikan. Ini harus segera diselesaikan,” kata Totok.

Panggil sekda

Mendengar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok ingin maju di Pilkada Depok 2020, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna memanggil Sekretaris Daerah Hardiono di kediamannya kawasan Gang Wali, Kecamatan Beji beberapa waktu lalu.

Pradi membenarkan kalau dirinya bertemu dan bicara empat mata dengan Hardiono.

“Ya, saya dengan beliau ngobrol di rumah (pribadi saya),” ujar Pradi di Kampung Perigi, Bedahan, Sawangan, Minggu (24/11/2019) malam.

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved