Breaking News:

Konflik Palestina Israel

KONFLIK Palestina-Israel: Liga Arab Secara Resmi Tolak Keputusan AS Soal Permukiman Israel

Liga Arab, Senin, menolak secara resmi keputusan Amerika Serikat untuk tidak lagi menganggap permukiman di wilayah yang diduduki Israel ilegal.

REUTERS/ZOUBEIR SOUISSI
Sekjen PBB Antonio Guterres dan Sekjen Liga Arab Ahmed Abul Gheit menghadiri konferensi pers di Tunis, Tunisia, Sabtu (30/3/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Zoubeir Souissi/djo 

Liga Arab pada Senin (25/11/2019) menolak secara resmi keputusan Amerika Serikat untuk tidak lagi menganggap permukiman di wilayah yang diduduki Israel ilegal, mengatakan langkah tersebut menjadi ancaman bagi perdamaian dan pelanggaran besar terhadap hukum internasional.

Dalam pertemuan sidang khusus di Kairo, Liga Arab menyebutkan, pihaknya menganggap sikap Amerika Serikat secara hukum batal dan tidak berlaku serta menunjukkan "penghinaan yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap sistem internasional," menurut Kantor Berita Mesir, MENA.

Pengumuman 18 November oleh Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo membalikkan pendirian yang diambil di bawah Presiden Jimmy Carter pada 1978.

 BONGKAR Soal Habib Rizieq Shihab, Dubes Arab Saudi: Ada Negosiasi oleh Otoritas Indonesia-Saudi

 Ini Kesaksian Warga Soal Rumah Mewah di Kemanggisan yang Digerebek Polisi Jadi Markas Penipu Online

 AHOK Jadi Komisaris Utama, Ini Tiga Tantangan Berat Pertamina yang Perlu Dituntaskan

 Arab Saudi dan Indonesia Negosiasi Pemulangan Rizieq Shihab, Mahfud MD Tak Terlibat

Para pemimpin Arab dan Palestina mengeritik langkah pemerintahan Trump sebagai yang terbaru dalam suksesi gagasan pro Israel yang merusak upaya perdamaian.

"Atas dasar apa warga Palestina berunding dengan Israel jika pendudukan tidak ada?" kata Sekretaris Jenderal Liga Arab Ahmed Aboul Gheit pada Senin. (Antaranews)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved