Breaking News:

70 Persen Tenaga Kerja Sukarela Orang Luar Tangsel, Tokoh Pendiri Kota Tangsel Mencak-mencak

Di mimbar, Suryadi juga menyinggung pembangunan sejumlah instansi yang sebetulnya dapat dimanfaatkan dari banyaknya pengembang di Tangerang Selatan.

Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tangerang Selatan dalam rangka HUT ke-11 Tangerang Selatan di DPRD Tangerang Selatan, Selasa (26/11/2019). 

Ruang rapat paripurna DPRD Tangerang Selatan mendadak tegang ketika salah satu tokoh pendiri Kota Tangerang Selatan, Suryadi Nian, adalah menyampaikan pidatonya dalam Rapat Paripurna Istimewa hari jadi Kota Tangerang Selatan ke-11, Selasa (26/11/2019).

Dengan berapi-api, mantan anggota DPRD Kabupaten Tangerang dan DPRD Provinsi Banten itu adalah mencak-mencak di ruang paripurna yang dihadiri oleh jajaran kepala daerah beserta seluruh anggota DPRD Tangerang Selatan.

Selain itu, Plt Wali Kota Tangerang Selatan pertama, Mohammad Shaleh, tidak lepas dari kritik yang dilontarkan Suryadi.

Menurut Suryadi, tenaga kerja sukarela (TKS) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan disarankan banyak berasal dari masyarakat lokal.

Akan tetapi, sambung Suryadi lagi, Shaleh malah memberdayakan masyarakat dari luar kota.

“Pada saat Pak Shaleh menjadi Plt, saya katakan Pak Shaleh, 70 persen TKS harus orang Tangerang Selatan. Eh dibalik menjadi 30% orang Tangerang Selatan, 70% orang dari mana-mana,” beber Suryadi disambut riuh tepuk tangan di ruang paripurna.

Suryadi mengatakan, kritiknya itu dilakukan semata-mata untuk membangun Kota Tangerang Selatan agar semakin maju di usianya yang sudah lebih dari satu dekade ini.

“Tapi ini demi kebaikan kita bersama, bagaimana pembangunan agar lebih baik ke depannya,” ujarnya.

Minta pengembang

Dalam pidatonya itu, Suryadi Nian adalah menceritakan sedikit awal mula lahirnya Kota Tangerang Selatan yang diperjuangkan oleh sejumlah anggota DPRD Kabupaten Tangerang sejak awal tahun 2000.

Halaman
12
Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved