Breaking News:

Revitalisasi TIM

Setelah Direvitalisasi Taman Ismail Marzuki Bakal Punya RTH Seluas 18.000 Meter Persegi

Revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) tengah mulai pengerjaanya, dimana nanti TIM akan dibuat lebih moderenisasi, bahkan sebagai pusat kesenian Inte

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
instagram @aniesbaswedan
Taman Ismail Marzuki (TIM) akan direnovasi Pemprov DKI Jakarta 

Revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) tengah mulai pengerjaanya, dimana nanti TIM akan dibuat lebih moderenisasi, bahkan sebagai pusat kesenian Internasional kedepannya.

Namun, rupanya dibaliknya adanya rencana revitaliasi ini dianggap akan membatasi para seniman untuk bereksperesi.

Kendati demikian Direktur Utama Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto mengatakan para seniman akan lebih terbuka untuk bereksperesi.

Sebab, saat ini justru Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang ada di TIM hanya 11 persen dengan luas RTH 7.800 meter persegi, sedangkan saat dilakukan revitaliasi TIM akan memiliki RTH 27,2 persen atau luas 18.810 meter persegi.

"Jadi banyak ruang-ruang yang biasa diakses para seniman. Ini terbuka. Saya sedih liat temen-temen berdeklamasi ditempat parkir, jadi tidak ada dasar untuk menakuti," kata Dwi Wahyu, Senin (25/11/2019).

 TERUNGKAP Dugaan Sumber Dana KKB Papua untuk Beli Senjata dan Amunisi, Pelakunya Akan Ditindak Tegas

 VIDEO Ular Piton Bertarung Melawan Macan Tutul Jadi Viral, Simak Cara Raja Hutan Habisi Si Piton

 Viral di Medsos Pidato Nadiem Makarim untuk Guru, Ini Isi Lengkapnya

 VIDEO Sosok Diduga Tuyul Tertangkap Warga Jadi Viral di Medsos, Langsung Dimasukkan ke Toples Kaca

Selain memiliki RTH yang jauh lebih luas kedepannya, ada beberapa bangunan yang moderenisasi seperti halnya gedung Pusat Dukumentasi Sastra HB Jassin, disana beberapa akan dibuatkan ruangan dengan buku-buku yang tertata rapi lengkap tempat membaca.

Tak hanya itu ada pula ruangan galery seni, dimana ruangan ini akan menampilkan karya seni luki para seniman, sehingga lukisan itu tidak hanya disimpan, namun dipamerkan di dinding-dinding bangunan TIM yang baru.

Kedua ruangan ini Pusat Dukumentasi Sastra H.B Jassin dan galery seni akan menjadi satu gedung dimana bagian atasnya yang direncanakan akan digunakan untuk Wisma TIM (Hotel)

"Jadi saya jelaskan jika hotelnya ini berada dalam satu gedung dengan galery seni dan Pusat Dukumentasi Sastra H.B Jassin. Jadi tidak memakan ruangan," katanya.

 TERBONGKAR, Surat Pemecatan dari Wings Air Tergeletak di Samping Pilot Gantung Diri di Indekosan

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved