Penunjukan Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina Ternyata Sudah Diusulkan Erick Thohir Sejak Lama

Penunjukan Ahok sebagai Komisaris Utama Pertamina rupanya telah diusulkan Erick Thohir sejak lama. Jauh sebelum Polemik berkembang di masyarakat

Penunjukan Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina Ternyata Sudah Diusulkan Erick Thohir Sejak Lama
twitter @KemenBUMN
Gebrakan 30 Hari Menteri BUMN Erick Thohir 

Penunjukan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok sebagai Komisaris Utama Pertamina rupanya telah diusulkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia (RI), Erick Thohir sejak lama.

Usulan Erick Thohir memilih Ahok untuk memimpin Pertamina diketahui berdasarkan ilustrasi yang diunggah oleh akun twitter Kementerian BUMN, @KemenBUMN; pada Minggu (24/11/2019).

Dalam ilustrasi berjudul 'Gebrakan 30 Hari Menteri BUMN Erick Thohir' itu terlihat alur pencapaian kerja Erick Thohir pasca resmi menjabat sebagai Menteri BUMN pada tanggal 23 Oktober 2019.

Tercatat, pertemuan ahok berada pada tanggal 11 November 2019 atau tiga pekan setelah Erick Thohir dikukuhkan sebagai menteri dalam Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Republik Indonsia, Joko Widodo.

Ilustrasi tersebut pun mencatat pertemuan antara Erick Thohir dengan Ahok selama dua hari, yakni mulai dari tanggal 11 hingga 12 November 2019.

Selanjutnya, Erick Thohir bertemu dengan Jokowi dalam Peresmian Ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) sepanjang 189 kilometer di Lampung pada tanggal 13 November 2019.

Tidak dijelaskan lebih rinci hasil pertemuan hingga keputusan diambil oleh Ahok dalam ilustrasi yang juga diunggah oleh akun twitter resmi Pertamina, @pertamina; pada Minggu (24/11/2019) itu.

Hanya saja, Erick Thohir diketahui mengumumkan secara resmi posisi Ahok dalam Pertamina pada Jumat (22/11/2019) lalu.

"Nah gebrakan apa aja yang telah dilakukan Pak Erick Thohir selama 30 hari kerja? Yuk intip Infografis Gebrakan 30 Hari Menteri BUMN Erick Thohir!," tulis admin @KemenBUMN; pada Minggu (24/11/2019).

Pengumuman resmi yang disampaikan Erick Thohir di Istana Kepresidenan tersebut mengabaikan polemik penunjukkan Ahok pimpin Pertamina yang berkembang sepekan belakangan.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved