Breaking News:

Kembar Siam

Penggalangan Dana Operasi Pemisahan Bayi Kembar Rahman dan Rahim Masih Kurang

Penggalangan dana untuk operasi pemisahan bayi kembar siam Ahmad Rahman Al Ayyubi dan Ahmad Rahim Al Ayyubi masih kurang

Wartakotalive/Muhammad Azzam
Bayi kembar siam dari Bekasi Rahman dan Rahim masih butuh dana untuk operasi pemisahan 

Masih butuh uang banyak untuk operasi pemisahan bayi kembar siam Rahman dan Rahim.

Namun penggalangan dana untuk operasi pemisahan bayi kembar siam Ahmad Rahman Al Ayyubi dan Ahmad Rahim Al Ayyubi (Rahman-Rahim), asal Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi melalui Kitabisa.com masih kurang.

Dari target dana untuk operasi sebesar Rp 1 miliar baru terkumpul sekitar Rp 740 juta. Terlihat waktu penggalangan dana itu tersisa 36 hari lagi.

Atas hal tersebut ayah Rahman-Rahim, Romi Darma Rachim (35) berharap agar penggalangan dana melalui Kitabisa.com itu bisa segera mencapai angka Rp 1 Miliar.

EKSKLUSIF: Orangtua Rahman-Rahim Bayi Kembar Siam Banyak Doa dan Belajar Ilmu Ikhlas Jelang Operasi

Hal itu dikarenakan biaya operasi mencapai Rp 1 miliar. Meskipun sudah ada komitmen Pemerintah Kota Bekasi untuk membayar operasinya.

"Tapi kan khawatir takut pembayaran bertahap sedangkan di rumah sakit harus cash. Ya intinya biar cepat aja penangannya biar tenang juga," ujar Romi, kepada Wartakota, Senin (25/11/2019).

Selain itu juga, terang Romi, pasca operasi pastinya akan ada banyak biaya dan kebutuhan lainnya.

Penyebab Bayi Kembar Siam Rahman-Rahim di Bekasi Belum Dioperasi

Sehingga dana bantuan dari Pemkot Bekasi maupun penggalangan dana Kitabisa.com bisa digunakan untuk operasi hingga kebutuhan pasca operasi.

"Kita kan orang hidup pas-pas mas, saya jadi satpam sama ojol, istri penjaga toko. Kami kan ada anak dua lagi selain Rahman-Rahim," ucap dia.

Romi menjelaskan, penggalangan dana ini juga nantinya dikerjasamakan dengan Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta, tempat Rahma-Rahim nantinya akan melakukan operasi pemisahanorgan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved