SEA Games

Indonesia vs Thailand, Indra Sjafri Minta Evan Dimas dkk Displin dan Tak Banyak Buat Kesalahan

Tim berjuluk Garuda Muda tersebut langsung bertemu raja Asia Tenggara, Thailand di Stadion Rizal Memorium, Selasa (26/11/2019).

PSSI.ORG
Tim nasional Indonesia langsung adaptasi dengan kondisi lapangan Stadion Rizal Memoriam, di Manila, Filipina, Jumat (22/11/2019) menjelang ajang SEA Games 2019. 

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi ujian perdana pada ajang SEA Games 2019 Filipina.

Tim berjuluk Garuda Muda tersebut langsung bertemu raja Asia Tenggara, Thailand di Stadion Rizal Memorium, Selasa (26/11/2019).

Di ajang SEA Games 2019, Indonesia berada di grup B bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Laos dan Brunei Darussalam.

Meski dihuni tim-tim berat, pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri tak sedikit pun merasa pesimistis.

“Kalau ditanya siapa tim terbaik? Jawabannya kita lihat saja siapa yang tampil sebagai juaranya nanti. Saat ini saya belum bisa menjawab, karena pertandingannya saja belum dimulai,” kata Indra Sjafri dalam sesi konfensi pers jelang laga, Minggu (25/11/2019).

Timnas U-23 Indonesia Langsung Coba Lapangan Sintetis Stadion Rizal Memoriam

“Kita akan berjuang. Karena keberadaan kami di sini adalah menjalankan misi untuk mengulang sejarah menjadi juara. Indonesia terakhir menjadi juara SEA Games pada tahun 1991 dan itu terjadi di Manila. Inilah yang kita perjuangkan,” sambung dia.

Seperti diketahui, untuk menggapai target medali emas. Indra Sjafri telah melakukan persiapan khusus; pemusatan latihan dan uji coba internasional.

Uji coba internasional yang dilakukan yakni mengikuti turnamen  CFA China Chongqing yang diikuti oleh China, Yordania dan Arab Saudi.

Meski hasilnya menelan dua kali kekalahan dan sekali imbang, Indra mengaku puas dengan anak asunya.

Kemudian, sekitar dua pekan sebelum bertolak ke Filipina, Garuda Muda kembali menjalani uji coba dengan tim tangguh lainnya. Kali ini, Timnas Iran U-23.

JADWAL Pertandingan Timnas Indonesia U23 di SEA Games 2019: Hari Pertama Langsung Lawan Thailand

Halaman
123
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved