Berita Video

VIDEO: Puluhan Kambing Warga Rawa Buaya Hilang Misterius

Kandang yang persis di belakang rumah para pemilik kambing itu sudah kosong melompong saat dikunjungi Wartakotalive.com Minggu (24/11/2019) sore.

VIDEO: Puluhan Kambing Warga Rawa Buaya Hilang Misterius
Warta Kota
Puluhan Kambing Warga Rawa Buaya Hilang Misterius 

Sebanyak 24 kambing warga Rawa Buaya hilang misterius. Tersisa di kandang hanya darah dan jeroan kambing.

Salah satu pemilik kambing Maknur (58) mengatakan kambing-kambing tersebut hilang Sabtu (23/11/2019) dini hari.

Kandang yang persis di belakang rumah para pemilik kambing itu sudah kosong melompong saat dikunjungi Wartakotalive.com Minggu (24/11/2019) sore.

Hanya tersisa darah yang sudah mengering dan kotoran kambing di 3 kandang kambing tersebut. Maknur menjelaskan kandang kambing tersebut dimiliki oleh 3 orang warga RT 001 RW 04, Rawa Buaya, Jakarta Barat.

"Hilang semua, ludes, hanya disisakan jeroan ini saja," kata Maknur sambil menunjuk kandang kambing yang kosong melompong.

Kemungkinan kambing-kambing tersebut dipotong di dalam kandang secara langsung saat dicuri. Buktinya, para pemilik menemukan darah dan jeroan yang ditinggalkan oleh pencuri.

"Ada kambing yang lagi hamil, 3 bayinya itu ditinggalkan sudah dikubur disini," kata Maknur.

Anehnya jelas Maknur para warga tidak mendengar keributan saat pencuri kambing melakukan aksinya. Tidak ada suara jeritan kambing atau suara berisik dari kandang. Padahal kandang kambing persis di belakang rumah para pemilik.

"Anehnya kami itu sama sekali tidak dengar suara gaduh atau jeritan kambing, seperti disirep semuanya, padahal kambing melahirkan saja biasanya berisik apalagi dipotong," kata Maknur.

Maknur mengatakan sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kalideres. Kata Maknur ada CCTV milik Gudang di wilayah tersebut yang memantau aksi pencurian tersebut.

Dijelaskan sebuah mobil Avanza berwarna abu-abu terpantau Pukul 02.45 berhenti tidak jauh dari kandang kambing saat pencurian berlangsung.

"Kemungkinan kambing yang sudah dipotong dimasukan ke dalam mobil," kata Maknur.

Saat ini kata Maknur, CCTV telah diserahkan kepada aparat berwajib. Maknur berharap para pencuri kambing bisa tertangkap.

Adapun kerugian akibat pencurian tersebut ditaksir mencapai Rp20 juta. Ketiga pemilik kambing ialah Maknur 10 kambing dan 3 anak kambing. Kaseh ada 5 kambing dan Guntur sebanyak 6 kambing.

"Semoga pencurinya cepat ketangkep deh, karena saya dengar sebelumnya di Rawa Buaya pernah kejadian hal sama baru-baru ini," harap Maknur. (m24)

Penulis: Desy Selviany
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved