Breaking News:

Kembar Siam

VIDEO: Jelang Operasi Bayi Kembar Siam di Bekasi, Orangtua Perbanyak Doa dan Belajar Ilmu Ikhlas

Rahman-Rahim buah hati dari pasangan Romi Darma Rachim (35) dan Ika Mutia Sari (30) merupakan anak ketiga

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Ahmad Sabran

Bayi kembar siam Ahmad Rahman Al-Ayyubi dan Ahmad Rahim Al-Ayyubi (Rahman-Rahim) asal Kota Bekasi akan segera dilakukan operasi pemisahan di Rumah Sakit Anak dan Bunda (RSAB) Harapan Kita, Slipi, Jakarta Barat.

Rahman-Rahim buah hati dari pasangan Romi Darma Rachim (35) dan Ika Mutia Sari (30) merupakan anak ketiga dan keempatnya yang lahir secara caesar di RS Harapan Kita, Slipi, Jakarta Barat, pada 24 September 2018.

Kini pihak keluarga masih menunggu jadwal untuk operasi pemisahan bayi kembar siam yang usianya telah memasuki ke 14 bulan tersebut.

Rencananya proses operasi pemisahan akan dilakukan dalam waktu tiga bulan kedepan atau menunggu berat badannya mencapai ideal. Karena batas minimal berat badan untuk operasi pemisahan 11 kilogram sedang berat Rahman-Rahim baru 10,5 kilogram.

Tentunya menjelang operasi Rahman-Rahmi membuat kedua orangtuanya semakin khawatir. Tapi keduanya berharap agar operasi pemisahan itu berjalan lancar dan kedua anaknya sehat dan normal seperti anak pada umumnya.

Demikan diungkapkan Romi Darma Rachim (35) ayah Rahman-Rahim saat ditemui secara ekslusif oleh Wartakotalive.com di kediamannya di Jalan Bintara Jaya 4, Kelurahan Bintara Jaya, RT14/09, Bekasi Barat, Kota Bekasi, pada Sabtu (23/11/2019) kemarin.

Romi menuturkan kondisi bayi kembarnya saat ini dalam kondisi baik. Untuk operasi masih menunggu jadwal dari rumah sakit serta diberi waktu tiga bulan untuk meningkatkan berat badan Rahman-Rahim.

"Karena secara usai telah siap untuk dilakukan operasi pemisahan, tapi untuk berat badan masih kurang. Maka dari itu kita terus berikan aspuan makan yang cukup, mulai dari susu dan bubur bayi makanan tambahannya," ungkap dia.

Adapun untuk biaya operasi pemisahan, sebut Romi, pihak Pemkot Bekasi telah menjaminnya serta dirinya juga telah melakukan penggalangan dana melalui laman kitabisa.com

"Alhamdulillah, untuk biaya operasi dari Pemkot Bekasi siap membiayai operasinya yang mencapai Rp 1 Miliar itu," ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved