PT KAI Daop 1 Jakarta Tambah Enam KA,  Jadwal Perjalanan KA di Stasiun Karawang Berubah

Berikut jadwal perjalanan KA di Stasiun Karawang terhitung pada tanggal 1 Desember 2019 imbas penambahan enam perjalan KA oleh PT KAI

PT KAI Daop 1 Jakarta Tambah Enam KA,  Jadwal Perjalanan KA di Stasiun Karawang Berubah
warta kota
PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan diskon mulai 5 sampai 20 persen bagi pembelian tiket kereta jarak menengah dan jauh di stan PT KAI di Jakarta Fair Kemayoran. 

Penambahan sebanyak enam perjalanan kereta Api yang dilakukan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) terhitung pada tanggal 1 Desember 2019 menambah jadwal perjalanan KA di Stasiun Karawang.

Terkait hal tersebut, Executive Vice President Daop 1 Jakarta, Dadan Rudiansyah menyebutkan pihaknya akan memberlakukan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2019.

Lewat diberlakukannya Gapeka terbaru, dirinya menyebutkan akan terjadi perubahan jadwal perjalanan KA, waktu tempuh serta bertambahnya layanan naik-turun penumpang di setiap stasiun, khususnya Stasiun Karawang.

Bila pada Gapeka 2017, stasiun Karawang hanya melayani sebanyak empat KA Jarak Jauh, yakni KA Jayabaya dan Singasari, kini dengan Gapeka 2019 akan bertambah 6 KA yang berhenti dan melayani naik-turun penumpang.

KA tersebut antara lain, KA Serayu, Jaka Tingkir dan Tawangjaya Premium.

Sehingga total pada Gapeka 2019 terdapat 10 KA yang akan berhenti di stasiun Karawang.

"Penetapan Gapeka 2019 merupakan penggantian terhadap Gapeka 2017 yang sebelumnya digunakan oleh KAI," ungjkap Dadan lewat siaran tertulis pada Minggu (24/11/2019).

Penambahan layanan KA di stasiun Karawang tersebut lanjutnya, dirinya berharap dapat mengakomodir kebutuhan warga Karawang yang ingin menuju Jakarta ataupun sebaliknya.

Selain itu, dirinya berharap kereta api selalu menjadi transportasi yang dapat diandalkan bagi masyarakat yang bepergian antar kota di pulau Jawa.

“Kami mengimbau kepada calon penumpang KA dengan keberangkatan 1 Desember 2019 dan seterusnya agar memerhatikan lagi jadwal yang tertera di tiket untuk keberangkatan dari Stasiun Karawang," ungkap Dadan.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved