Reuni 212

UPT Monas Menjamin Penyelenggaraan Maulid Akbar dan Kegiatan Papua Tidak Mengganggu Jadwal Perawatan

Kegiatan Maulid Akbar yang diadakan Persaudaraan Alumni (PA) 212 itu berada di luar tempat perawatan, yang dilangsungkan

UPT Monas Menjamin Penyelenggaraan Maulid Akbar dan Kegiatan Papua Tidak Mengganggu Jadwal Perawatan
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Ilustrasi. Lautan peserta itu mengikuti acara dzikir dan doa bersama yang digelar oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta bersama Lembaga Dakwah Front dan Majelis Taklim se-Jabodetabek. 

Pihak Unit Pengelola Teknis (UPT) Monumen Nasional (Monas) pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta menjamin, pelaksanaan Maulid Akbar 212 pada Senin (2/12/2019) mendatang tidak akan mengganggu jadwal perawatan benda bersejarah itu.

Mereka menyebut, kegiatan Maulid Akbar yang diadakan Persaudaraan Alumni (PA) 212 itu berada di luar tempat perawatan, yang dilangsungkan, setiap pekan.

“Mereka hanya menggelar acara di jalur-jalur Monas saja, bukan di taman ataupun Tugu Monas yang menjadi fokus kami dalam melakukan perawatan,” kata Kepala Seksi Ketertiban UPT Monas, Yayang Kustiyawan, saat dihubungi pada Jumat (22/11/2019).

Sehari sebelumnya, mereka juga mengizinkan kegiatan terkait Papua diselenggarakan di Monas di hari Ahad.

Yayang mengatakan, acara Maulid Akbar itu juga digelar pada dini hari hingga pagi hari.

Para peserta dilaporkan mulai menyambangi lokasi Monas sejak Senin (2/12/2019) pukul 02.00 sampai pagi hari.

“Di sana mereka akan salat tahajud yang kemudian dilanjutkan salat subuh. Setelah itu pada pagi harinya, peserta membubarkan diri,” jelasnya.

Meski demikian, Yayang belum mengetahui jadwal bubarnya para peserta PA 212. Kata dia, pembubaran mereka itu masih dibahas oleh pihak panita dan belum dilaporkan kepada UPT Monas.

“Intinya mereka tidak sampai siang jadi setelah kegiatan, petugas kami akan menutup Kawasan Monas untuk melanjutkan perawatannya,” ujarnya.

Menurut dia, setiap hari Senin Kawasan Monas memang ditutup untuk wisatawan karena terbentur dengan jadwal perawatan.

Halaman
1234
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved