Berita Video

VIDEO: Polda Metro Bekuk Komplotan Porter di Bandara Soetta Yang Bobol Koper Penumpang Pesawat

Modusnya mereka membuka koper penumpang yang masuk bagasi dengan menusuk resleting koper menggunakan pulpen.

VIDEO: Polda Metro Bekuk Komplotan Porter di Bandara Soetta Yang Bobol Koper Penumpang Pesawat
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri 

Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya membekuk enam porter di Bandara Soekarno Hatta, yang merupakan pelaku pencurian sekaligus penadahan, terhadap barang berharga di dalam koper atau tas penumpang pesawat yang masuk bagasi.

Modusnya mereka membuka koper penumpang yang masuk bagasi dengan menusuk resleting koper menggunakan pulpen.

Enam pelaku yang dibekuk ini terdiri dari dua kelompok dalam dua kasus berbeda. Namun mereka semua diketahui adalah porter yang merupakan karyawan PT JAS, perusahaan groundhandling di Indonesia.

Mereka dibekuk pada 12 November dan 16 November lalu di Bandara Soetta.

Enam pelaku itu adalah IC, REP dan PP yang merupakan satu kelompok dan IS alias ML, AS alias S dan YY, yang merupakan satu kelompok lainnya.

"Untuk kelompok pertama yakni IC, REP dan PP, korbannya adalah seorang pembalap motor atas nama Robby Sakera dan terjadi pada 20 Juni 2019," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jumat (22/11/2019).

Saat itu kata Yusri, Robby terbang ke Fukuoka, Jepang, untuk mengikuti kejuaraan balap motor di sana dengan pesawat Cathay Pacific. "Namun saat tiba di Jepang, tas atau kopernya sudah dibobol dan semua peralatan balapnya hilang. Mulai dari baju balap, sepatu dan lainnya. Total kerugian sekitar Rp 18 Juta," kata Yusri.

Dari laporan korban katanya pihaknya melakukan penyelidikan dan membekuk IC serta REP, dua porter yang membobol koper korban 12 November 2019.

"Dari keterangan mereka diketahui bahwa barang curian dijual ke PP, porter lainnya. PP ini juga langsung kami bekuk di sana," katanya.

Sementara untuk kelompok kedua dengan pelaku IS, AS dan YY, kata Yusri diketahui membobol penumpang pesawat tujuan Malaysia pada November 2018 lalu

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved