Tidung Aquathlon 2019

Tidung Aquathlon 2019 akan Digelar di Pulau Tidung Akhir Pekan Ini

Tidung Aquathlon 2019 akan Digelar di Pulau Tidung Akhir Pekan Ini. Simak selengkapnya dalam berita ini.

Tidung Aquathlon 2019 akan Digelar di Pulau Tidung Akhir Pekan Ini
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Sandiaga Uno saat mengikuti Aquathlon Ancol di Pantai Lagoon Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (12/8/2018). 

PEMERINTAH Kepulauan Seribu akan menggelar acara Tidung Aquathlon 2019 di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu mulai dari Sabtu (23/11) hingga Minggu (24/11/2019).

Lurah Pulau Tidung Cecep Suryadi mengatakan acara Tidung Aquathlon 2019 merupakan lomba renang dan lomba lari dengan jarak masing-masing 770 meter dan 10 kilometer.

"Para peserta sudah mendaftar sejak awal November lalu dan mereka tidak dikenakan biaya atau gratis," kata Cecep, Jumat (22/11/2019).

Live Streaming Semifinal Liga 2019 Sriwijaya FC Vs Persita Tangerang, Siarang Langsung di TV One

Namun demikian ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh para peserta yang mendaftar seperti pernah mengikuti lomba maupun kejuaraan aquathlon sejenis.

Cecep menambahkan dengan kegiatan Tidung Aquathlon ini diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan. Apalagi ada banyak lokasi dan atraksi wisata di Pulau Tidung.

"Ada banyak kegiatan wisata yang digelar di Pulau Tidung dan tidak kalah menarik, seperti ekowisata, wisata religi makam Raja Pandita dan lainnya," tutur Cecep.

Diperkirakan sebanyak 500 orang akan memenuhi Pulau Tidung pada akhir pekan ini. Selain para peserta Tidung Aquathlon, ratusan wisatawan juga akan meramaikan Pulau Tidung.

"Selain peserta yang berjumlah 200 orang menginap di kampung atlet, para pendamping menginap di home stay, ini jadi income bagi para pengiat usaha, penginapan, dan lainnya," kata Cecep.

Tidak Sama Seperti Sepeda, Skuter Listrik di Jakarta Bisa Ditilang, Ini Penyebabnya & Penjelasannya

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved