Transportasi Massal

Sambut Natal-Tahun Baru 2020 KRL Commuter Line Siapkan Peningkatan Layanan dan Jam Operasional

Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, PT Kereta Commuter Indonesia menyiapkan sejumlah peningkatan layanan, pengamanan dan memperpanjang jam operasional.

ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww
Petugas PT Kereta Commuter Indonesia memperagakan kerja simulator Kereta Rel Listrik (KRL) di Dipo Depok, Jawa Barat, Kamis (21/11/2019). Simulator tersebut sebagai sarana untuk pembelajaran dan pengujian masinis Kereta Rel Listrik. . 

Menyambut liburan Natal dan Tahun Baru 2020, PT Kereta Commuter Indonesia sebagai operator layanan KRL Commuter Line menyiapkan sejumlah peningkatan layanan dan pengamanan hingga memperpanjang jam operasional.

“Ini sedang dalam proses penyelesaian semua, misalnya penambahan toilet, mushola hingga underpass juga akan diselesaikan sehingga pada saat Natal dan Tahun Baru bisa digunakan,” kata Direktur Utama KCI Wiwik Widayanti di Depo KRL Depok, Kamis (21/11/2019).

Anak perusahaan PT KAI (Persero) itu juga baru saja kedatangan lima trainset dari Jepang dengan delapan rangkaian kereta pada awal November lalu.

Rangkaian kereta tersebut akan masuk proses sertifikasi pekan depan untuk bisa mulai dirangkai menjadi stamformasi (SF) 12 sehingga bisa mulai dioperasikan.

“Untuk pengamanan kami juga dibantu marinir sekitar 100 personel selain juga dibantu security untuk pengamanan di kereta maupun di stasiun,” ujarnya.

 Wings Air Buka Suara Terkait CoPilot yang Dipecat dan Didenda Penalti Rp 7 Miliar Tewas Gantung Diri

 Makan Martabak, Ashanty Langsung Dibawa ke Rumah Sakit Ternyata Autoimunnya Kambuh

 Jenazah Lelhy Arief, Istri Striker Timnas Ilija Spasojevic Siang Ini Diterbangkan ke Jakarta

 KISAH Soekarno Tinggalkan Istana Negara Bawa Satu Benda Terbungkus Koran, Jelang Soeharto Berkuasa

Wiwik menambahkan, karena musim Natal dan Tahun Baru juga berlangsung berbarengan dengan liburan sekolah, pihaknya akan menambah layanan bergerak (mobile) untuk penjualan tiket.

Direktur Operasi dan Pemasaran KCI Subakir menambahkan khusus pada malam Tahun Baru, KRL Commuter Line akan beroperasi hingga pukul 02.00 WIB.

Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan di titik-titik keramaian pada malam tahun baru yang ditentukan Pemprov DKI Jakarta.

 Di Atas Pusara Sambil Berlinang Air Mata, Spaso Tatap Jenazah Lelhy Sang Istri Terakhir Kalinya

“Dibatasi hingga jam 02.00 karena kita juga butuh waktu untuk perawatannya,” katanya. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved