PT KAI Tambah Tujuh KA Baru, Ini Perubahan Jadwal KA Jarak Jauh Gapeka 2019

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Tambah Tujuh Kereta Api (KA) Baru, Ini Perubahan Jadwal KA Jarak Jauh Grafik Perjalanan (Gapeka) 2019

PT KAI Tambah Tujuh KA Baru, Ini Perubahan Jadwal KA Jarak Jauh Gapeka 2019
PT KAI Daop 1 Jakarta
PT KAI Daop 1 Jakarta mengajak siswa-siswa SDN 04 Cicurug Bogor berwisata dengan menggunakan kereta api sebagai bagian dari kegiatan memperingati Hari Anak Nasional, Selasa (23/7/2019). 

Mengokupasi penumpang yang bertamha setiap tahun, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah sebanyak tujuh buah KA baru.

KA yang akan berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen itu akan mengikuti Grafik Perjalanan KA (Gapeka) Tahun 2019 yang akan dimulai pada 1 Desember 2019

Penambahan KA baru keberangkatan wilayah Daop 1 Jakarta itu diungkapkan Executive Vice President Daop 1 Jakarta, Dadan Rudiansyah sesuai dengan ketentuan.

Ketentuan tersebut antara lain Keputusan Menteri Perhubungan nomor KP 1781 Tahun 2019 tentang Penetapan Grafik Perjalanan KA Tahun 2019 PT KAI (Persero).

"Tentunya dengan hadirnya 7 KA Baru di Daop 1 Jakarta sesuai Gapeka 2019, pengguna setia kereta api akan semakin terakomodir kebutuhan perjalanan kereta apinya," jelas Dadan dalam siaran tertulis pada Jumat (22/11/2019).

Adapun dari tujuh KA Baru tersebut empat diantaranya keberangkatan dari Stasiun Gambir dan tiga KA lainnya keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen, antara lain :

Daftar Tiga KA Baru di Stasiun Pasar Senen

1. Anjasmoro Ekspres relasi Pasar Senen - Yogyakarta - Jombang (pp). Dengan keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen pukul 05.25 WIB.

2. Dharmawangsa Ekspres relasi Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi (pp). Dengan keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen pukul 08.25 WIB.

3. Fajar Utama Solo relasi Pasar Senen - Solo (pp). Dengan keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen pukul 05.50 WIB.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved