Pertamina Pesan 150 Truk Mercedes Benz, Dealer Hanya Sanggupi 82 Unit yang Sudah Disesuaikan

PT Pertamina Patra Niaga menggandeng Mercedes Benz untuk mengangkut BBM dan Elpiji. Total ada 82 unit truk Mercedes Benz dengan dua tipe terbaru.

Pertamina Pesan 150 Truk Mercedes Benz, Dealer Hanya Sanggupi 82 Unit yang Sudah Disesuaikan
Warta Kota/Junianto Hamonangan
kerja sama PT Pertamina Patra Niaga dengan PT Hartono Raya Motor Group untuk pengadaan 82 unit truk Mercedes Benz di dealer Mercedes Benz di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (21/11/2019). 

PT Pertamina Patra Niaga menggandeng Mercedes Benz untuk mengangkut BBM dan Elpiji. Total ada 82 unit truk Mercedes Benz dengan dua tipe terbaru.

President Director PT Hartono Raya Motor Group Hari Boedi Hartono mengatakan, 82 unit truk Mercedes Benz yang dikirim yakni tipe Axor 4928 T (6x4) M/T dan Axor 4028 T (4x2) M/T.

Rinciannya dari 82 unit tersebut terdiri dari 57 unit Axor 4028 T (4x2) M/T untuk tipe 24 KL dan 15 MT serta 25 unit Axor 4928 T (6x4) M/T untuk tipe 32 KL.

"Sebenarnya kebutuhan 150 unit, cuma kita hanya menang 82 unit karena stok kita nggak ada sisanya untuk tipe 16 kiloliter," ucap Hari, Kamis (21/11/2019).

Menurut Hari, puluhan truk Mercedes Benz itu dikirim dengan beberapa perubahan sesuai spesifikasi yang telah ditetapkan oleh PT Pertamina Patra Niaga.

 Wings Air Buka Suara Terkait CoPilot yang Dipecat dan Didenda Penalti Rp 7 Miliar Tewas Gantung Diri

 Makan Martabak, Ashanty Langsung Dibawa ke Rumah Sakit Ternyata Autoimunnya Kambuh

 Jenazah Lelhy Arief, Istri Striker Timnas Ilija Spasojevic Siang Ini Diterbangkan ke Jakarta

 KISAH Soekarno Tinggalkan Istana Negara Bawa Satu Benda Terbungkus Koran, Jelang Soeharto Berkuasa

"Sesuai permintaan, bannya tubeless dan pelek aluminium. Ada juga safety switch dan kilometer limit, mereka minta dibatasi kecepatannya nggak boleh lebih dari 60 km per jam," kata Hari.

Hari menambahkan, ini adalah kali pertama bekerja sama dengan PT Pertamina Patra Niaga dan tidak menutup kemungkinan ada kerja sama lain dikemudian hari.

President Director PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia Jung Woo Park berharap, operasional dari pengiriman BBM dan Elpiji ke seluruh pelosok Indonesia dapat berjalan lancar tanpa ada kendala sedikit pun.

 Di Atas Pusara Sambil Berlinang Air Mata, Spaso Tatap Jenazah Lelhy Sang Istri Terakhir Kalinya

"Itulah mengapa penting bagi kami untuk mengirimkan truk yang aman agar pengiriman bahan bakar ke seluruh pelosok Indonesia jadi lebih aman," katanya.

Kerja sama dengan PT Pertamina Patra Niaga, sekaligus membuktikan PT Hartono Raya Motor sebagai salah satu dealer tertua Mercedes Benz Indonesia masih dipercaya sebagai mitra kerja. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved