Staf Khusus Jokowi

Gracia Billy Mambrasar, Staf Khusus Jokowi Asal Papua, Pernah Jadi Mahasiswa Terbaik di Australia

Untuk gelar masternya, Billy dapatkan dari Australian National University. Billy bahkan menjadi mahasiswa terbaik pada 2015 lalu.

Gracia Billy Mambrasar, Staf Khusus Jokowi Asal Papua, Pernah Jadi Mahasiswa Terbaik di Australia
Tribunnews.com/SENO TRI SULISTIYONO
Presiden Joko Widodo memperkenalkan staf khusus barunya yang berasal dari kalangan milenial yaitu peraih beasiswa kuliah di Oxford Billy Gracia Yosaphat Mambrasar (dua kiri) disaksikan stafsus lainnya CEO dan Founder Creativepreneur Putri Indahsari Tanjung (kanan) dan pendiri Thisable Enterprise Angkie Yudistia (kanan) di halaman tengah Istana Merdeka Jakarta, Kamis (21/11/2019). Tugas yang diberikan Presiden pada stafsus milenialnya adalah mengembangkan inovasi-inovasi di berbagai bidang sesuai dengan keahliannya masing-masing. 

Gracia Billy Mambrasar menjadi satu di antara tujuh orang yang diperkenalkan Presiden Joko Widodo untuk menjadi Staf Khusus Presiden.

Pengumuman penunjukan Staf Khusus Presiden disampaikan oleh Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (21/11/2019) sore.

Presiden Joko Widodo mengenalkan tujuh orang sebagai Staf Khusus Presiden untuk membantunya dalam pemerintahan, pada sebuah acara perkenalan yang berlangsung dengan santai di beranda Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019) sore.
Presiden Joko Widodo mengenalkan tujuh orang sebagai Staf Khusus Presiden untuk membantunya dalam pemerintahan, pada sebuah acara perkenalan yang berlangsung dengan santai di beranda Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019) sore. (Tribunnews/HO/Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris)

"Billy adalah putra tanah Papua, lulusan ANU (Australian National University) dan sekarang, sebentar lagi, selesai di Oxford. Oktober akan masuk ke Harvard untuk S3-nya," ujar Presiden Jokowi di beranda Istana Negara, Jakarta.

PKS Anggap Nuansa Bagi-bagi Kursi Terlihat dalam Pemilihan Staf Khusus Jokowi, Tak Sesuai Komitmen

Daftar Lengkap 13 Staf Khusus Presiden Jokowi, 7 Staf Khusus Kalangan Milenial Tak Kerja Full Time

"Billy adalah talenta hebat tanah Papua yang kita harapkan ke depan berkontribusi dengan gagasan positif," lanjutnya.

Masa Kecil

Pemuda yang akrab disapa Billy Papua ini lahir di Seerui, Kepulauan Yapen, Papua.

Ayahnya merupakan seorang guru, sedangkan ibunya merupakan seorang penjual kue.

Sewaktu masih kecil, Gracia Billy Mambrasar juga sering membantu sang ibu berjualan kue.

"Subuh ibu bikin kue, paginya ibu pergi ke pasar jualan. Kami ke sekolah sambil bawa kue untuk dijual," kenang Billy, sebagaimana dilansir oleh Kompas.com.

Ribuan The Jakmania Serbu Malang Siap Dukung Persija Bungkam Arema FC di Kandangnya Sendiri

Billy juga merupakan anak yang rajin.

Halaman
1234
Editor: Wito Karyono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved