PENDIDIKAN

Universitas BSI Kembali Gelar BSI Enterpreneur Center

UNIVERSITAS Bina Sarana Informatika (UBSI) kembali menggelar BSI Enterpreneur Center (BEC) di seluruh kampusnya selama lima hari.

Universitas BSI Kembali Gelar BSI Enterpreneur Center
Istimewa
Suasana BSI Enterpreneur Center (BEC) di UBSI Cengkareng, Jakarta Barat pada tahun 2018 lalu. 

UNIVERSITAS Bina Sarana Informatika (UBSI) kembali menggelar BSI Enterpreneur Center (BEC) di seluruh kampusnya selama lima hari.

Kegiatan dimulai pada Senin (25/11/2019) sampai Jumat (28/11/2019) mendatang.

Kegiatan ini diklaim menjadi wadah yang baik bagi mahasiswa untuk mengasah ketrampilannya dalam berwirausaha.

Lahan Berjualan Kena Proyek DDT Manggarai-Cikarang, Ratusan Pedagang Pisang Resah

Ketua BEC UBSI Fuad mengatakan mahasiswa bisa memanfaatkan peluang ini untuk mencari pengalaman baru dalam berwirausaha, sehingga kemampuan mereka dalam berbisnis bisa lebih matang.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pengalaman baru kepada mahasiswa dalam berwirausaha, sehingga mereka bisa memiliki jiwa entrepreneur yang dapat menciptakan lapangan kerja, bukan lagi menjadi pekerja,” kata Fuad berdasarkan keterangan yang diterima pada Kamis (21/11/2019) malam.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan agenda rutin diselenggarakan UBSI setiap tahun. Acara ini juga sebagai bentuk keseriusan BEC dalam menciptakan kewirausahaan dari kalangan mahasiswa UBSI. Adapun jenis barang yang dijajakan sangat beragam dari kuliner, aksesoris pakaian, busana dan sebagainya.

Penerobos Jalur Sepeda di Jakarta dengan Garis Putus Tidak Ditindak

“Mahasiswa yang kami mentoripun sudah ada yang berprestasi di tingkat nasional seperti Rosmina dan Adriana mahasiswa UBSI Pontianak yang menjuarai Ajang Parade Cinta Tanah Air 2019,” katanya.

“Mereka mendapat penghargaan itu dari acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI) dengan hasil karya berupa kain tenun dari serat daun nanas,” tambahnya.

Sementara itu Dosen Mata Kuliah Enterpreneurship UBSI, Heru menambahkan kegiatan ini merupakan ajang unjuk diri mahasiswa dalam mengelola bisnis, mengembangkan ide usaha yang baik. Harapannya ide yang dimiliki bukan hanya sekadar wacana tetapi menjadi sebuah usaha.

“Kegiatan Entrepreneur Fair ini dapat memberikan gambaran baru bagaimana dunia kewirausahaan terbentuk mulai dari cara pemasaran yang harus mempersiapkan katalog produk, proposal bisnis dan produk yang harus dipromosikan, menganalisa pesaing usaha sehingga harus menciptakan strategi bisnis yang lebih baik,” kata Heru.

Ramalan Zodiak Cinta Jumat 22 November 2019 Libra Makin Lengket, Taurus Bosan, Scorpio Mudah Emosi

Pada 2019 ini, kegiatan Entrepreneur Fair diadakan di UBSI Cengkareng, Margonda, Kaliabang, Kramat 98, Salemba 22, Fatmawati, Bogor, Pemuda, Sukabumi, Dewi Sartika B, Jatiwaringin, Cilebeut, Tangerang A, Kalimalang, Tegal, Cikarang, Bekasi, Pontianak, BSD, Tasikmalaya, Ciputat, Yogyakarta, Ciledug, Cikampek, Solo, Karawang dan Purwokerto. 

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved