Terpeleset Lalu Memegang Tiang Neon Boks Saat Hujan Deras, Pemilik Toko Tewas Tersetruk Listrik

Saat ditemukan, tubuh korban sudah tergeletak dengan kondisi kaku. Warga pun berdatangan.

Terpeleset Lalu Memegang Tiang Neon Boks Saat Hujan Deras, Pemilik Toko Tewas Tersetruk Listrik
Warta Kota/Muhammad Azzam
Seorang pria di Bekasi tewas akibat tersengat listrik saat membersihkan selokan atau saluran air ketika hujan deras turun, Rabu (20/11/2019). Peristiwa itu terjadi di Jalan Sultan Agung, Kp. Rawa Pasung, RT 03 RW 01 Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. 

Berhati-hatilah jika hujan deras turun. Adalah sebaiknya hindari memegang tiang yang bermuatan listrik.

Seperti dialami Frederick Daniel Min­talngin (18). Ia adalah meregang nyawa karena ke­setrum saat memegang tiang neon boks sebuah praktik dokter gigi di Jalan Sultan Agung, Kampung Rawa Pasung, RT 03/01, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Musibah yang dialami Frederick terjadi Rabu (20/11/2019) sekitar pukul 20.00. Ketika itu dia sedang membersihkan selokan atau saluran air saat hujan deras turun.

“Kejadian kemarin malam, korban tewas kesetrum,” ujar Kepala Sub Bagian Humas Polrestro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing ketika dikonfirmasi, Kamis (21/11/2019).

Awal kejadian, kata Erna, ketika itu Frederick sedang membersihkan saluran air saat hujan deras.

Hal itu dilakukan adalah karena toko miliknya yang bersebelahan dengan toko praktik dokter gigi tergenang air got karena saluran tersumbat sampah.

“Nah pas itu korban terpeleset kemudian berpegangan ke tiang neon boks pada plang praktek dokter gigi. Disitu diduga korban tersengat aliran listrik,” ucap Erna.

Korban sempat tidak sadarkan diri. Warga sekitar yang melihat kejadian itu segera menolongnya. Berserta keluarga, warga membawa Frederick menuju RS Ananda.

“Di rumah sakit nyawanya tidak dapat tertolong dan dinyatakan meninggal dunia,” kata Erna.
Pihak kepolisian juga telah melakukan indentifikasi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Sudah kita olah tempat kejadian perkara dan identifikasi. Korban juga sudah dibawa pihak keluarga dan telah dimakamkan,” papar Erna.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved