Berita Duka

Sosok Bahtiar Effendy yang Merupakan Ketua PP Muhammadiyah di Mata Politisi Senior Akbar Tanjung

Bahtiar Effendy merupakan sosol intelektual yang dalam komitmen keIslaman dan keIndonesiaannya, dikatakan Akbar Tanjung, sangat kuat.

Sosok Bahtiar Effendy yang Merupakan Ketua PP Muhammadiyah di Mata Politisi Senior Akbar Tanjung
Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Para pelayat mengantar jenazah Ketua PP Muhammadiyah, Bahtiar Effendy hingga ke pemakaman, tampak Din Syamsudin hadir diantara ratusan pelayat, Depok, Kamis (21/11/2019). 

Sejumlah petinggi partai politik dan pejabat melayat ke rumah duka Ketua PP Muhammadiyah, Bahtiar Effendy, seorang di antaranya adalah mantan Ketua Umum Golkar, Akbar Tanjung.

Menurut pria berkacamata ini, Bahtiar Effendy merupakan sosol intelektual yang dalam komitmen keIslaman dan keIndonesiaannya, dikatakan Akbar Tandjung, sangat kuat.

"Dia seorang yang sebetulnta harapan kita kedepan sebagai seorang intelektual, di mana pemikiran-pemikiran beliau juga sangat banyak," kata Akbar Tandjung kepada wartawan di Rumah Duka Perumahan Gema Pesona Estate, Sukmajaya, Depok, Kamis (21/11/2019).

Akbar Tandjung mengatakan, Indonesia membutuhkan Bahtiar Effendy terutama dalam menghadapi berbagai perubahan-perubahan ke depan.

Menurut Akbar Tandjung, fenomena terjadinya perubahan tentu membutuhkan orang-oran yang diharapkan siap untuk menghadapi perubahan kedepannya seperti sosok Bahtiar Effendy.

Itu sebabnya, sebagai senior, kata Akbar Tandjung, dirinya merasa kehilangan atas kepergian Bahtiar Effendy.

"Sebetulnya saya mengharapkan beliau usianya panjang dan saya yakin banyak yang masih bisa dikerjakan oleh almarhum," kata Akbar Tandjung.

Namun, Akbar Tandjung percaya, apa yang digariskan Tuhan adalah yang terbaik dan dirinya pun mengaku ikhlas dengan kepergiannya dan akan selalu mendoakan.

"Saya juga dapat kesempatan berdoa dan solat jenazah bersama Pak Manik Fahzar, jadi, kami semuanya turut kehilangan," kata Akbar Tandjung.

Pemikiran-pemikiran Bahtiar yang berkaitan dengan pembangunan demokrasi dinilai Akbar sebagai salah satu yang mempunyai pikiran yang sangat manu.

Halaman
1234
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved