Breaking News:

Kabinet Indonesia Maju

Sebelumnya Merasa Tua di Kabinet Indonesia Maju, Kini Sri Mulyani Sebut Kabinet Cukup Kuat

Satu bulan pertama bekerja di kabinet di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi sangat luar biasa.

Editor: Wito Karyono
Brilio.net
SRI Mulyani 

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan kesannya setelah selama satu bulan bekerja sama dengan kabinet Indonesia Maju yang merupakan periode kedua kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Sri Mulyani menilai kabinet Presiden Jokowi kali ini cukup kuat.

Menurut dia, masing-masing menteri mampu bekerja sama dengan solid untuk mencapai tujuan yang sama, yaitu menciptakan lapangan kerja sekaligus tenagak kerja yang berkualitas di Indonesia.

Umar Patek Minta Teroris di Indonesia Hentikan Aksi Teror, Kini Pamer Istri yang Resmi Jadi WNI

Jokowi Bakal Umumkan 12 Staf Khusus Presiden, Anak Chairul Tanjung Disebut-sebut

Sebab, pada periode kedua ini Presiden Jokowi menjadikan sumber daya manusia sebagai fokus pembangunannya, setelah di periode pertama lalu fokus pada pembangunan infrastruktur.

"Satu bulan pertama bekerja di kabinet di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi sangat luar biasa.

Dan cukup mengejutkan melihat kabinet baru cukup kuat dan bisa bekerja sama dengan baik satu dan yang lainnya," ujar dia di depan para tamu US-Indonesia Investment Summit di Jakarta, Kamis (21/11/2019).

 Dia pun memaparkan di depan Duta Besa Amerika Serikat untuk Indonesia juga Kamar Dagang Industri Amerika di Indonesia bahwa pemerintah akan memberikan insentif untuk perusahaan-perusahaan AS yang berinvestasi di dalam negeri.

Penampilan Terbaru Pemeran Vina Garut Saat Berhadapan dengan Penyidik Kejari

Berbagai insentif yang telah ditawarkan pemerintah untuk menarik minat investor seperti tax holiday, tax allowance, hingga super deductable tax untuk menggairahkan iklim investasi di Indonesia.

"Kami akan memberikan Anda insentif ketika Anda menggunakan uang atau membangun sebuah aktifitas yang produktif di Indonesia," ujar Sri Mulyani.

Berbagai insentif tersebut pun tengah diformulasi ulang seiring dengan upaya pemerintah untuk menyederhanakan proses izin investasi dan memberi kepastian kepada para pengusaha.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved