Teror Penyiraman Cairan Kimia

Rekonstruksi Kasus Penyiraman Cairan Kimia Akhirnya Digelar di Mapolda Metro Jaya

Rekonstruksi Kasus Penyiraman Cairan Kimia, Akhirnya Digelar di Mapolda Metro Jaya

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Rekonstruksi kasus penyiraman cairan kimia digelar di Mapolda Metro Jaya, Kamis (21/11/2019). 

Setelah sebelumnya direncanakan digelar di lokasi kejadian, rekonstruksi kasus penyiraman cairan kimia berupa larutan soda api dengan tersangka Findra Yunico (29) alias FY, akhirnya digelar di halaman samping Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kamis (21/11/2019) sore.

Rekonstruksi yang disaksikan oleh pihak kejaksaan ini, menghadirkan tersangka FY. Sementara para korban penyiraman larutan soda api diperankan oleh pemeran pengganti.

Tersangka Findra tampak tenang saat menjalani rekonstruksi. Bahkan sesekali ia meluruskan rencana adegan yang harus ia lakukan.

Dalam rekonstruksi terungkap Findra mengendarai sepeda motor saat beraksi. Ia membawa larutan soda api di dalam botol air mineral.

Beberapa meter sebelum mendekati korban, Findra membuka tutup botol air mineral dan dibawanya dengan satu tangan. Ia kemudian menyiramkan larutan soda api dengan mengendarai sepeda motor dengan satu tangan.

Kanit II Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Hendro Sukmono mengatakan rekonstruksi yang digelar di Mapolda Metro Jaya ini, adalah saat-saat pelaku melakukan penyiraman di tiga lokasi di Jakarta Barat.

"Sementara untuk rekonstruksi pembelian soda api sampai meraciknya, dilakukan di lokasi sebenarnya," kata Hendro, Kamis (21/11/2019).

Ia menjelaskan dari BAP yang disusun rencananya ada sekitar 40 adegan dalam rekonstruksi di Mapolda Metro Jaya ini.

"Tapi nantinya bisa berkembang lagi untuk jumlah adegannya," kata Hendro.

Sebab dengan rekonstruksi ini katanya dilakukan untuk mencocokkan keterangan tersangka dalam BAP dengan apa yang terjadi di lapangan.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved