Penertiban

Pengendara Motor Melintas di JPO Dekat Kantor Sudin Perhubungan Jakarta Utara Ditertibkan

Petugas menghalau pengendara motor yang naik ke JPO lewat bidang miring di tengah-tengah anak tangga tersebut.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara menertibkan pengendara motor yang melintas di jembatan penyeberangan orang (JPO) Jalan Yos Sudarso, Koja, Jakarta Utara, Kamis (21/11/2019). 

Pengendara motor yang melintas di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di dekat Kantor Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Koja, Jakarta Utara, ditertibkan, Kamis (21/11/2019).

Staf Pengawasan dan Pengendalian Suku Dinas (Sudin) Perhubungan Jakarta Utara Agus Hilman mengatakan, penertiban dilakukan karena banyak pengendara motor melintas di JPO tersebut.

"Penertiban ini bertujuan untuk memberikan efek jera kepada pemotor," ucap Hilman, Kamis (21/11/2019).

Penertiban dilakukan petugas dari Sudin Perhubungan Jakarta Utara pada pukul 10.00-14.00 WIB. Petugas berjaga-jaga di trotoar serta di tangga JPO.

Petugas menghalau pengendara motor yang naik ke JPO lewat bidang miring di tengah-tengah anak tangga tersebut. Petugas akan langsung menyuruh mereka turun dari tangga penyeberangan.

Belum Ideal, BPJS Kesehatan Jakarta Utara akan Tambah Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama

Sebelum Jadi Pejabat Lagi, Pandji Pragiwaksono Ingin Berolaborasi dengan Ahok di YouTube

"Kami hanya memberikan efek jera kepada pengemudi motor. Kami mengarahkan yang sudah naik agar turun ke jalan raya kembali," kata Hilman.

Hilman menambahkan puluhan pengendara motor yang naik ke JPO diarahkan kembali ke jalan raya sebagai efek jera kepada mereka yang tidak sadar  fungsi jalur disabilitas itu.

"Rencananya kegiatan akan berlangsung setiap hari sampai dengan waktu yang tidak ditentukan selama masih diperlukan," kata Hilman.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved