Pelantikan Pengurus PDK II Kosgoro Jakarta Pusat Periode 2019-2024

agenda Kosgoro DKI Jakarta ke depan akan fokus mengelola potensi bisnis basis keanggotaan daripada sibuk dengan politik praktis.

Pelantikan Pengurus PDK II Kosgoro Jakarta Pusat Periode 2019-2024
dok ppk kosgoro
Pelantikan Pengurus PDK II Kosgoro Jakarta Pusat untuk periode 2019-2024 

 WARTA KOTA, PALMERAH  -------  Pengurus PDK II Kosgoro Jakarta Pusat untuk periode 2019-2024 resmi dilantik, acara Pelantikan berlangsung di Wisma Mas Isman di Jalan Teuku Cik Ditiro No. 34 Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/11/2019).

Pelantikan Pengurus PDK II Kosgoro Jakarta Pusat untuk periode 2019-2024
Pelantikan Pengurus PDK II Kosgoro Jakarta Pusat untuk periode 2019-2024 (dok ppk kosgoro)

Acara Pelantikan Pengurus PDK II Kosgoro Jakarta Pusat bersamaan dengan acara Perayaan HUT Kosgoro ke-62, Pelantikan dilakukan oleh Ketua PDK I Kosgoro Provinsi DKI Jakarta, Drs. H. Poppy Purnama, MM, Pem. dihadapan Ketum PPK Kosgoro Hayono Isman dan seluruh kader Kosgoro dari berbagai Provinsi di Indonesia yang hadir dan turut memeriahkan acara tersebut.

Drs. H. Poppy Purnama, MM, Pem, dalam sambutannya agenda Kosgoro DKI Jakarta ke depan akan fokus mengelola potensi bisnis basis keanggotaan daripada sibuk dengan politik praktis.

Menurutnya, banyak pertimbangan mengapa dirinya punya inisiatif bisnis seperti itu, karena selama ini dia melihat pertumbuhan ekonomi dan persaingan bisnis sangat penting untuk diperhatikan oleh Kosgoro sebagai organisasi besar.

"Ke depan Kosgoro DKI Jakarta kita akan coba untuk fokus di bisnis. Bisnis ini tentu dengan memanfaatkan para anggota Kosgoro yang ada di Jakarta, mulai dari bisnis koperasi yang memang sudah ada, kemudian bisnis ritel", ujar Ketua PDK I Kosgoro Provinsi DKI Jakarta, Drs. H. Poppy Purnama, MM, Pem.

Pokoknya semua ada sembilan bahan pokok yang akan kita fokuskan dalam bisnis ini bertujuan agar para anggotanya merdeka secara finansial. Kalau di Kosgoro DKI Jakarta sukses kita akan usulkan untuk dilanjutkan ke pusat programnya.

Ketua PDK II Kosgoro Jakarta Pusat, Sonny Gumilar, SE. yang didampingi Sekretaris PDK II Kosgoro Jakarta Pusat Tengku Syahri Asdi, SH, M.Kn dan Bendahara PDK II Kosgoro Jakarta Pusat Adhi Prasetya, SE, MM. Menyampaikan ucapkan "terima kasih kepada PDK I Kosgoro DKI Jakarta atas kepercayaan dan dukungannya kepada kader-kader muda untuk memimpin Kosgoro Jakarta Pusat, 

Ketum PPK Kosgoro Hayono Isman
Ketum PPK Kosgoro Hayono Isman (dok ppk kosgoro)

Kedepannya Kosgoro Jakarta Pusat akan mendukung dan mensukseskan program kerja Kosgoro DKI Jakarta selain kami menjalankan program-program prioritas Kosgoro Jakarta Pusat.

"Alhamdulillah periode ini Pengurus Kosgoro Jakarta Pusat diisi oleh kader-kader muda yang mempunyai komitmen yang kuat dan Potensial yang mahir sesuai dengan bidangnya masing-masing. contohnya Sekretaris saya Bung Tengku Syahri Asdi ahli dalam bidang hukum dan bendahara saya Adhi Prasetya ahli dalam bidang perekonomian dan Pengurus lainnya yang mempunyai keahlian lainnya", kata Ketua PDK II Kosgoro Jakarta Pusat, Sonny Gumilar, SE. dalam siaran pers yang diterima wartakotalive.com,

Selain menjalankan program bisnis, kami juga akan melakukan konsolidasi sampai ke tingkat grass road untuk membangkitkan kembali semangat ke-Kosgoro-an yang sebagaimana diajarkan oleh Bapak Pendiri Kosgoro Mas Isman yaitu Tri Dharma (Pengabdian, Kerakyatan dan Solidaritas).

Kosgoro Jakarta Pusat akan menginventarisir para anggotanya yang mumpuni untuk melakukan kegiatan berbisnis kedepannya. Sejalan dengan statement Ketua Kosgoro DKI Jakarta bahwa para kader dan anggota Kosgoro harus "merdeka secara finansial" agar para anggota nyaman dalam melakukan aktivitas berorganisasi dan organisasi akan terus hidup, tambah Sonny Gumilar.

Pelantikan Pengurus PDK II Kosgoro Jakarta Pusat untuk periode 2019-2024
Pelantikan Pengurus PDK II Kosgoro Jakarta Pusat untuk periode 2019-2024 (dok ppk kosgoro)

Sementara Ketua Umum PPK Kosgoro Mas Hayono Isman dalam sambutannya, menekankan agar kader Kosgoro untuk terus menjaga Toleransi dan perbedaan yang ada. Penampilan seseorang bukan jadi dinding pembatas untuk orang tersebut berbuat pada bangsa dan negara, terapkan terus Pedoman perjuangan Kosgoro

Yaitu Pengabdian, Kerakyatan & Solidaritas. Dan terakhir Mantan Menpora RI menyampaikan agar kantor PDK Kosgoro DKI Jakarta di jalan Blora No. 30 Menteng Jakarta Pusat, segera Renovasi dan dipercantik sebagai tempat sekretariat sekaligus tempat berbisnis. Rabu (20/11/2019)

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved