SEA Games 2019

Mental Pemain Diklaim Bagus, Timnas U-23 Indonesia Siap Tempur di Sea Games 2019

Pelatih kepala Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri memastikan kesiapan timnya jelang berlaga di ajang bergengsi Sea Games 2019.

Mental Pemain Diklaim Bagus, Timnas U-23 Indonesia Siap Tempur di Sea Games 2019
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Indra Sjafri saat memberi keterangan pers setelah timnya menang 2-1 atas Iran di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (16/11/2019). 

Pelatih kepala Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri memastikan kesiapan timnya jelang berlaga di ajang bergengsi Sea Games 2019.

Skuat Garuda Muda sudah terbang ke Manila, Filipina, pada Rabu (20/11/2019) untuk berlaga di ajang bergengsi dua tahunan tersebut.

SEA Games 2019 Filipina, Timnas U-23 Indonesia Lawan Thailand di Pertandingan Pertama

Serangkaian persiapan matang yang sudah dijalani membuat tim pelatih skuat Garuda Muda optimis bisa mendapatkan hasil terbaik di Sea Games 2019.

Indra Sjafri menilai mental bertanding para pemainnya tidak ada masalah dan siap menjalani setiap pertandingan di Sea Games 2019.

Hal ini juga yang mendasari tim pelatih Timnas U-23 Indonesia untuk tidak memberikan materi latihan emotional spiritual quostient (esq) kepada para pemain.

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Indra Sjafri
Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Indra Sjafri (PSSI.org)

"Saya rasa mental bertanding tidak ada masalah. Selain itu, kalau lihat mental bertanding kita lihat dipertandingan. Saya rasa tim ini baik dan tidak lagi ada latihan emotional spiritual quostient (esq) di sana,” kata pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri.

Pelatih asal Sumatera Barat itu menilai kondisi timnya menunjukan grafik peningkatan sebelum berlaga di Sea Games 2019.

Lima pertandingan uji coba internasional yang sudah dihadapi membuat tim pelatih Garuda Muda optimis mendapatkan hasil terbaik di ajang tersebut.

Timnas U-23 Latihan Terakhir di Indonesia: Set Piece Jadi Menu Utama Sebelum Terbang ke Filipina

“Sudah sekarang persiapan sudah maksimal, sudah beres semua tinggal pertandingan. Saya lihat pemain juga lebih dewasa dan mainnya sudah makin sabar. Mungkin ini berkat uji coba yang dilakukan kemarin,” tutur mantan pelatih Bali United tersebut.

Menpora Ingatkan Timnas U-23 Indonesia Jangan Berpuas Diri dan Fokus di SEA Games 2019 Filipina

Pertandingan perdana skuat Garuda Muda di Sea Games 2019 akan berhadapan dengan Thailand pada 26 November 2019.(Wahyu Septiana)

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved