Polisi Terjerat Narkoba

Pejabat Baru Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Jimmy: Kita Tidak Beri Ampun Polisi Terjerat Narkoba

Kapolsek Kebayoran Baru: Kita Tidak Beri Ampun Polisi Terjerat Narkoba. AKBP Benny Alamsyah Dicopot dari Jabatannya karena diduga konsumsi sabu.

Pejabat Baru Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Jimmy: Kita Tidak Beri Ampun Polisi Terjerat Narkoba
Warta Kota/Dwi Rizki
Kapolsek Metro Kebayoran Baru, AKBP Benny Alamsyah menunjukkan barang bukti narkoba jenis sabu seberat lebih dari 300 gram yang didapatkan dari tiga kurir jaringan narkoba lapas beberapa waktu lalu sebelum dicopot dari jabatannya karena diduga konsumsi sabu. 

Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Jimmy mengaku tak tahu menahu terkait pergantian dirinya dalam mengganti posisi jabatan mantan Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Benny Alamsyah.

Ia mengatakan, dirinya hanya menerima surat perintah melalui telegram yang dikirimkan langsung kepadanya oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono.

"Saya juga enggak terlalu tahu. Intinya saya ditelegramkan saja sama Bapak Kapolda, saya melaksanakan saja kan. Saya enggak terlalu tahu detail apa sih kesalahannya," ucap Jimmy saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2019).

Kapolsek Nyabu, Polda Metro Dalami Kemungkinan Ada Polisi Lain Yang Terlibat

Ia menjelaskan, terkait adanya pelanggaran kode etik yang dilakukan anggota kepolisian merupakan tugas Propam Polda Metro Jaya dalam penanganannya.

"Beliau itu ditangani oleh Propam. Harusnya ke Propam dong jangan ke saya. Saya juga enggak tahu, saya pejabat baru kan," paparnya.

Sementara itu, ia mengatakan, dirinya tak akan memberi celah sedikit pun bagi anggotanya yang kedapatan melakukan penyalahgunaan narkotika.

Ia menegaskan, tak ada perbedaan dalam perlakuan hukum terhadap anggota polisi yang telah terbukti menggunakan narkoba jenis apapun.

"Ya pokoknya imbauan kita ke seluruh anggota kalau, dia (oknum) masih menggunakan narkoba atau jual ya kita tangkap. Polisi kan tangkap polisi sekarang," kata Jimmy.

"Makanya beliau-beliau itu yang sudah terlibat juga, mau pangkat apa pun kan diproses. Sudah enggak ada ampun lah buat barang begituan kalau di polisi," ujarnya.

Kabar mantan Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Benny Alamsyah dibenarkan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono.

Gatot mengatakan, pencopotan itu dilakukan beberapa bulan lalu karena pelanggaran kode etik, yakni penggunaan narkoba jenis sabu.

"Itu sudah lama, beberapa bulan lalu (pencopotan jabatan Kapolsek Kebayoran Baru)," kata Gatot di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2019).

Adapun kasus penyalahgunaan narkotika yang dilakukan Benny telah ditangani oleh Propam Polda Metro Jaya.

Penulis: Riski Armana

Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved