Ada Air Perpipaan Siap Minum di Sekolahnya, Tora Senang Bisa Hemat Uang Jajan

Palyja Fasilitasi Air Perpipaan Siap Minum di SDN 05 Pagi Petamburan, Jakarta Pusat

Ada Air Perpipaan Siap Minum di Sekolahnya, Tora Senang Bisa Hemat Uang Jajan
Warta Kota/Joko Supriyanto
Seorang siswa SDN 05 Pagi Petemburan menikmati air perpipaan siap minum yang difasilitasi PT PAM Lyonnaise Jaya, Kamis (21/11/2019). 

PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) memfasilitasi keran air siap minum untuk para pelajar di SDN 05 Pagi Petamburan, Jakarta Pusat.

Deputy Director Business Services Palyja, Siti Harni Harahap, mengatakan, ini merupakan komitmen Palyja dalam mendorong program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam penyediaan air minum untuk masyarakat.

Terpeleset Lalu Memegang Tiang Neon Boks Saat Hujan Deras, Pemilik Toko Tewas Tersetruk Listrik

Setelah Surya Paloh, Bambang Soesatyo Sambut Usulan Presiden Jokowi Tiga Periode

Tahun Depan, PT KCI akan Buka Kesempatan Bagi Karyawan Difabel

Selain itu dengan adanya kran air siap minum ini dapat mendorong masyarakat agar dapat mengurangi pengunaan botol plastik. “Jadi anak-anak nanti tidak perlu lagi beli air kemasan bawa saja tumbler lalu ambil di sini airnya,” kata Siti, Kamis (21/11/2019).

Seusai mendapatkan bantuan keran air siap minum dari PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) para pelajar SDN 05 Pagi Petamburan, Jakarta Pusat langsung menjajal air perpipaan itu. Bergantian mereka menikmati air perpiaan siap minum itu. “Seger, seger ya,” kata seorang murid setelah menjajal air siap minum itu, Kamis (21/11/2019). Di antara mereka juga membawa tumbler untuk menampung air keran itu. 

Hadir di Pameran Plastics & Rubber Indonesia, Organik Inti Indonesia (OII) Siap Bersaing

Bisa Pinjam dan Donasi Buku di Pojok Baca di 11 Stasiun Kereta Commuterline Ini

Pemerintah Bakal Tingkatkan Indeks dan Jenis Bantuan Pangan Tahun 2020

Salah seorang siswa, Tora Noviansyah (12), mengaku senang bisa merasakan air perpipaan dai Palyja yang siap minum. “Sama aja, kayak air putih. Seger sih,” kata Tora.

Tora menambahkan, setelah ada air keran ini, dirinya bisa menghemat uang jajan. “Ya .. nggak perlu jalan minuman lagi. Cukup dari keran ini,” ujar Tora.

Siswa lainnya, Naila (12), juga mengaku senang ada air perpipaan yang siap diminum. “Ya .. nanti bisa bawa tummbler dari rumah. Kalau habis, bisa isi di sekolah,” ujarnya.

Sementara, Kepala SDN 05 Pagi Jakarta Pusat, Jojor Passaribu, menyampaikan terima kasih atas tersedianya air perpipaan siap minum. Ini bentuk kerja sama sekolah dengan Palyja.

Dengan adanya fasilitas air siap minum, ini dapat meringankan beban orangtua. Orangtua dapat menghemat pengeluaran untuk anaknya. “anak-anak nggak perlu lagi beli minuman di luar. Bawa tumbler sendiri dari rumah,” ujarnya. 

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved